SALAH SATU SMA NEGERI DI BENGKULI SELATAN MEMUNGUT IURAN PADA MURID DENGAN NOMINAL YANG CUKUP BESAR

BENGKULU945 Dilihat

Bengkulu Selatan // kabardaerah.com-Di duga salah satu SMA N di Bengkulu Selatan memungut iuran pada murid di sekolah tersebut.

Tujuan iuran murid tersebut pertama,untuk membangun tempat parkir di area sekolah, per siswa mengumpulkan iuran Rp 75000, kedua untuk mebeli kalender, persiswa mengumpukkan iuran Rp 20000 di hitung dengan jumlah siswa.

Iuran Rp 20.000 yang pungut melalui ketua osis Untuk pembayaran kalender .dikatakan ketua osis.

“iya untuk uang Rp 20.000 /siswa dibayarkan untuk  pembelian kalender jelas ketua osis”

Pihak sekolah memungut iuran tersebut tidak melalui komite dalam arti yang beperan disini adalah kepala sekolah dan guru yang berada di sekolah tersebut, dalam peraturan tidak diperbolehkan untuk minta iuran kepada siswa siswa . iuran ini sudah dilakukan sekitar sebulan lalu .

Untuk mencari kebenaran informasi tersebut awak media mendatangi lansung SMA N  tersebut.senin 05/02/2024.

Saat mau di konfirmasi perihal informasi pungutan iuran tersebut, kepsek inisial (S) tidak bisa menjawab banyak dan lansung buru buru pergi. Seolah olah menghindar dari komfirmasi tentang hal tersebut .

“untuk iuran itu tidak ada ucapnya, saat mau di wawancara beliau menolak dan lansung pergi,saya ada urusan di luar, saya sudah di tunggu.jelas kepsek.

Berbeda dengan apa yang di sampai kan ketua OSIS, saat di konfirmasi beliau menjelaskan:

“iya untuk iuran per satu siswa Rp 20000 itu untuk pembelian kalender dan itu memang ada.ucapnya.
dan kalau iuran untuk pembuatan parkir di sekolah saya tidak bisa menjawab nanti tanya lansung dengan kepsek.jelasnya.

Dengan adanya iuran tersebut membuat wali murid mempertanyakan , hal semacam ini harus dikabarkan kepada pubik tentang sekolah memungut iuran  .(dank zhu)