Program ‘Six In One’, Sebelum Dukcapil Persiapkan KTP Pasangan, Perlu Disenergikan Data dan Kemenag

BENGKULU72 Dilihat

Bengkulu,Kabardaerah.com – Pemerintah Kota Bengkulu bersama Kementerian Agama (Kemenag) dan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu memberikan program-program unggulan di era Helmi – Dedy. Dimana program tersebut adalah ‘Six In One’.

Dedy Wahyudi selaku wakil walikota Bengkulu mengatakan, Program ‘Six In One’ ini adalah kerja sama antara pemerintah kota Bengkulu dengan kementerian Agama (Kemenag). Dimana data awalnya dari kementerian agama, ada berapa pasangan yang akan melakukan pernikahan. 

Kemudian data itu dikirim ke dukcapil, lalu dukcapil membuat persiapan KTP pasangan yang akan melakukan pernikahan tadi. Selanjutnya melakukan perubahan status, yang dari status nya belum menikah maka berubah menjadi menikah. 

Akan tetapi jika suplai data ini terhambat, maka kerja ini juga terhambat. 

“Beberapa sudah berjalan dan beberapa memang kita masih mensinergikan antara data dari Kemenag, dan saya yakin beberapa minggu yang akan datang ini akan normal lagi”, Ujar Dedy Wahyudi saat berbincang di ruang kerjanya, Kamis (27/1/2022). 

Pihaknya berharap Ketika ada yang menikah, itu sama seperti Akta kematian, sudah langsung Auto. Artinya sudah Otomatis yang menikah langsung diserahkan KTP, sedangkan yang meninggal langsung diserahkan akte kematian. adv