Pemkot Segera Bentuk Relawan Tingkat RT Terkait Sedekah Darah Melibatkan Pihak Dukcapil

BENGKULU49 Dilihat

Bengkulu, Kabardaerah.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui wakil walikota Bengkulu sekaligus ketua PMI kota Bengkulu melakukan rapat koordinasi terkait program sedekah darah dan rencana pembentukan relawan tingkat RT dan Kelurahan. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang kerja wakil walikota Bengkulu, Jumat (4/3/2022).

Dalam rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh wakil walikota Bengkulu sekaligus ketua PMI kota Bengkulu Dedy Wahyudi  didampingi Plt Asisten l Tony Alfian, Kadis Dukcapil Widodo, Kabag Hukum, Kabag Kesra, perwakilan Camat dari masing-masing kecamatan di kota Bengkulu dan lainnya.

“Rapat tadi kita membentuk relawan tingkat RT dan Kelurahan guna untuk menjangkau masyarakat yang ingin donor darah, tapi mereka tidak tahu seperti apa dan nanti ada relawan yang mengajak masyarakat”, Ujar Dedy Wahyudi.

Kemudian, ini harus benar-benar difokuskan agar kedepannya ketika masyarakat datang ke PMI, darah tersedia dan gratis.

“Kita butuh sekitar 1.200 kantong darah per bulannya, maka dari itu setiap OPD harus mendapatkan 40-50 kantong darah perbulan dan untuk masalah relawan darah, tolong untuk masing-masing Camat mengundang lurah guna membentuk relawan darah”, tambahnya.

Tujuannya adalah untuk masyarakat yang ingin donor darah ini ada jembatan, sehingga ada yang menghubungi.

“Dan satu hal adalah PMI kota Bengkulu punya target setiap orang datang ke PMI darah tersedia kalo sekarang kan tidak ada, maka caranya adalah kita giatkan kegiatan sedekah darah”, jelasnya.  adv