Ramadhaan 2022 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Kotabaru Resah

Kotabaru, Kabardaerah. Com- Minggu pertama dibulan ramadhan tahun 2022 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Kotabaru resah, masalahnya sampai hari ini ( 10/04/2022 ) Tali Asih yang mereka tunggu tunggu belum juga ada kabarnya.

Menyikapi hal ini Khairul Sani selaku Koordinator TKSK Kotabaru sudah menanyakan kepada pihak dinas sosial sebagai penanggung jawab, kerena TKSK sebagai perpanjangan tangan dari dinas sosial di tingkat kecamatan.

TKSK sekabupaten kotabaru sangat berharap agar Tali Asih (TA) mereka segera bisa diterima mengingat banyaknya pekerjaan pendampingan yang harus mereka lakukan, terutama pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ditambah lagi harus mendampingi PT POS dalam penyaluran Bansos Sembako dan minyak goreng.

Tanpa opersional mereka tidak mungkin bisa bekerja maksimal, apalagi menurut pihak PT.POS untuk penyaluran Bansos tidak ada biaya operasionalnya.

Sampai berita ini diturunkan masih belum ada kepastian kapan Tali Asih buat operasional TKSK bekrja akan cair katanya, sedangakan saat kordinasi dengan pihak dinas kemungkinan dalam Minggu ini sudah bisa d cairkan.

Alokasi TA untuk TKSK dianggarkan dari Kementrian Sosial, Dinas Sosial Provinsi dan Dinas Sosial Kabupaten Kota.

Muhammad Heriyanto selaku TKSK kecamatan Pulau Laut Utara juga mengeluhkan keterlambatan ini bagai mana kita bisa fokus bekerja sementara keperluan dirumah kita sendiri saja terganggu apa lagi dalam kondisi bukan ramadhan ini kebutuhan biaya hidup pasti meningkat katanya.

Hal senada juga disampaikan Emilasari dan Idensi selaku TKSK Kecamatan Sampanahan dan Hampang, yang terpaksa harus sambil berjualan kue btyk sekedar menutupi biaya hidup, kalau tidak sambil kerja yang Lain bagai mana kita bisa menutupi kebutuhan rumah tangga kita ujarnya. ( hai )