5 Siswa Asal Halmahera Barat Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

TERBARU63 Dilihat

MALUT, kabardaerah.com – Berdasarkan surat keputusan Nomor : 427/078/SK/Dispora-MU/V/2022 tentang pengesahan anggota Paskibraka tingkat Nasional dan Provinsi Maluku Utara 2022, 5 Siswa Siswi dari Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) lolos masuk Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Ke 5 Siswa siswi tersebut dinyatakan lolos melalui tahapan seleksi yang dilakukan oleh tim seleksi calon peserta Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Maluku Utara mulai pada 09 Mei – 13 Mei 2022.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga (Disparpora) Halmahera Barat, Fenny Kiat saat di wawancara mengatakan bahwa ada 6 siswa siswi yang ikut dalam seleksi tersebut dan 5 orang berhasil lolos mengikuti Pengibaran Bendera di Provinsi dan 1 orang kembali di Kabupaten.

“Jadi halbar tahun ini ada lima siswa yang lolos ikut Paskibraka di Provinsi, untuk ke Nasional tahun ini Halbar tidak ada yang lolos,”ungkap Fenny, Rabu (18/05/2022).

Namun Fenny Tetap bangga karena dari 6 orang siswa yang ikut seleksi di Provinsi dan yang lolos 5 orang itu sudah sangat luar biasa.

“Semoga kedepan Halmahera Barat bisa mewakili ke tingkat Nasional seperti tahun-tahun kemarin lagi,”harap Fenny.

Berikut nama – nama Paskibraka Halbar yang ikut pengibaran Bendera di Provinsi Malut.

1. M. Rafflyrezano Ali, dari Sekolah Man Insan Cendekia Halbar.
2. Affan Sibali, dari Sekolah Man Insan Cendekia Halbar.
3. Risky Pelakong Basarama, dari Sekolah SMA Negeri 10 Halmahera Barat.
4. Gisela Talimbo, SMK Negeri 5 Halmahera Barat.
5. Rikma Dianti, SMA Negeri 7 Halmahera Barat.(*)

 

Reporter : Irwan FK
Editor      : Sahril H. Hi. Kasim