Untuk Mengimplementasi Proyek Perubahan PKN II, Kadisparpora Gelar Kegiatan Sharing Knowletge Berama Komunitas dan Promotor

TERBARU48 Dilihat

MALUT, kabardaerah.com – Dalam rangka mengimplementasi proyek perubahan PKN II. Bertempat di Ruang Coffee Ternate, (15/5/22), ESA MOI PARIWISATA KOTA PUSAKA gencar didesiminasikan oleh, Fenny Kiat Kepala Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga (Kadisparpora) Halmahera Barat dan juga selaku Reformer telah melakukan sharing knowledge bersama komunitas dan promotor informasi pariwisata dari ketiga lokus kota pusaka yaitu Halmahera Barat, Ternate dan Tidore Kepulauan.

Ada beberapa komunitas yang hadir mengikuti kegiatan ini yaitu, Genpi Malut, Gekrafs Malut, Ternate Heritage Society, Genpi Halbar, Genpi Tidore, Gekrafs Ternate, Gekrafs Halbar dan Gekrafs Tidore. Selain itu beberapa promotor sosial media yaitu sironda, explore Ternate dan Jailolo View. Sedangkan asosiasi yang hadir yaitu dari Himpunan Pramuwisata Indonesia Maluku Utara.

“Dalam kegiatan ini, Ada beberapa hal yang dibahas dalam rangka mengintegrasikan komunitas dan promotor dalam kolaborasi Relawan Esa Moi. Relawan inilah yang akan menjadi garda terdepan dalam mempromosikan pariwisata, kebudayaan dan ekonomi kreatif kota pusaka.”Ungkap Fenny melalui rilis yang diterima, Rabu (18/05/2022).

Menurut pendapat beberapa anggota komunitas yang hadir Kata Fenny, Esa Moi merupakan instrumen yang tepat untuk membangkitkan pemasaran pariwisata di tiga kota pusaka ini.

“Apalagi Halmahera Barat, Ternate dan Tidore secara geografis sangat dekat, akses juga mudah dan memiliki potensi pariwisata serta event yang mendukung program promosi,”ujar Fenny.

Fenny Kiat yang juga selaku Reformer ini mengajak kepada semua komunitas untuk menjadi relawan yang bertugas mempromosikan potensi dan produk pariwisata sehingga kolaborasi ini terus berkelanjutan dan saling menguntungkan. Semoga pemerintah daerah ketiga kota pusaka ini juga dapat mendukung Esa Moi sebagai langkah pengembangan promosi pariwisata.(*)

 

Reporter : Irwan FK
Editor      : SahrilH. Hi. Kasim