Pemdes Lubuk Sirih Ilir Mengikuti Bimtek Tentang Penanganan Dan Pemanfaatan Sampah Di Desa

TERBARU222 Dilihat

Bengkulu Selatan-KabarDaerah.Com-Pemerintah Desa Lubuk Sirih Ilir Kecamatan Manna,Kabupaten Bengkulu Selatan,salah satu dari beberapa desa di Bengkuku Selatan mengikuti bimtek tentang bagai mana penanganan dan pemanfaatan sampah di desa.

Kegiatan bimtek tersebut di laksanakan di aula BAPEDA LITBANG,kegiatan tersebut berlansung selama tiga hari 30 april sampai 2 mei 2024.

Saat di konfirmasi media kabar daerah.com terkait mengikuti bimtek kepala desa lubuk sirih ilir Herwan Aprisal menjelaskan

“iya selama mengikuti bimtek di bapeda saya sendiri yang hadir bersama kades atau pun perwakilan dari desa lain.
dalam kegiatan bimtek tersebut saya dan rekan dari desa lain banyak mendapatkan pelajaran tentang penanganan dan pemanfaatan sampah di desa.jelasnya.

Dari kegiatan bimtek tersebut kami di ajarkan bagai mana cara pengolahan sampah,pemanfaatan sampah,dan cara memilah milah sampah yang bisa di daur ulang untuk bahan pupuk kompos dan sampah yang bisa untuk dijual kembali.jelasnya.

Selama kegiatan tersebut berjalan sportif dan aman
dari semua penjelasan narasumber baik dari DLHK dan Wahana Visi serta dinas terkait semoga ini bisa bermanfaat dan lebih menambah pengetahuan tentang manfaat dan cara pengolahan sampah.(dank Zhu).