Bimbangan teknis Sadar Wisata Propinsi Sumatra Barat di Bukittinggi dihadiri 500 peserta

BERITA635 Dilihat

Limapuluh Kota.KabarDaerah.com – Limapuluh Kota:Tanggal 5 Mei 2024 Dinas Pariwisata wisata pemuda dan olahraga mentaja sebuah acara bertajuk Bimbingan Teknis pengembangan bersama masyarakat dalam pegembangan kemitraan Pariwisata Angkatan 1 di Kota wisata Bukittinggi Hotel Triple tree.

Bimbingan Teknis mengundang Kelompok sadar wisata (POKDARWIS) Yang ada 8 Kabupaten/Kota di sebelah utara Kota Padang , kabupaten Limapuluh Kota 32 Nagari yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota jumlah peserta 90 orang pengiat sadar wisata.

Bimtek di buka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatra Barat Dr.Ir.Audy joinaldy S.Pt,M.Sc,M.M,IPM,ASEAN.Eng,Datauak Rajo Pasisia Alam,dalam sambutanya dihadapan 500 peserta Wakil Gubernur Sumatera Barat mengatakan Bahwa alam Sumatra Barat tidak kalah dengan Bali tapi mengapa Bali lebih banyak dikunjungi wisatawan daripada Ranah minang, wakil gubernur Audy mengatakan itu karena people atau orangnya, menurutnya alam tidak bisa dirubah tapi yang akan dirubah pengelolaanya atau orangnya,kita harus membiasakan melayani bukan dilayani.

Sumatra Barat itu keren punya alam yang indah banyak danau,lembah,sungai,pantai,gunung dan bukit indah,wisata Sumatra Barat bisa menjadi wisata berkelas dunia kalau orangnya juga berkelas Alhamdulillah Sumatra Barat setiap tahun mendapat anugerah desa wisata sehingga setiap tahun bertambah desa wisata.

Bimtek juga menghadirkan pembicara -pembicara hebat serta Narasumber berkompeten agar wisata
Sumatra Barat semakin diminati wisatawan.

M.fadli (ajo) pengiat wisata asal Pariaman menyebutkan ada 537 desa wisata dicanangkan di Sumatea Barat tentu ini menjadi perhatian bagi kita, 24% orang datang ke Sumatra Barat karna seni dan budaya.

Di akhir acara para peserta juga mendapatkan Sertifikat dari Dinas Pariwisata Sumatra Barat sebagai bentu apresiasi bagi kelompok Sadar Wisata Ayo ke Sumbar.

Penulis(Edwin.s)