Sore Ini, “Macan Timur” SMP Supra Talibura Bakal Meraung di Lapangan Kota Baru Maumere

BERITA UTAMA30 Dilihat

MAUMERE,KABARDAERAH.COM-Tim sepak bola SMPK Supra Talibura akan melawan tim SMP Negeri 1 Maumere dalam ajang perebutan Piala Bupati Sikka tahun 2022. Pertandingan akan berlangsung di Lapangan Kota Baru, Maumere, Sabtu (3/8/2022) pukul 16.00 Wita.

Lajunya tim sepak bola SMPK Supra Talibura di Final hari ini, setelah menekuk lawannya, SMPN Nuba Arat pada Kamis (1/8/2022) lalu.

Dilansir tribun maumere.com, sebelumnya pada waktu normal, SMPK Supra Talibura sempat mengungguli Nuba Arat dengan skor 1-0 di babak pertama. Nuba Arat kembali bangkit di babak kedua dengan menjebol gawang Edwardus Woda, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1.

Tim dengan julukan “Macan Timur” ini dikapteni oleh Yance Djami, siswa Kelas IX. Ia lahir di Watubaing,Talibura 14 April 2005.

Pemain bernomor punggung 4 ini mengaku optimis dan siap memberikan yang terbaik untuk nama besar sekolahnya,yakni SMPK Supra Talibura, sebuah sekolah swasta yang kini telah berusia 62 tahun di Timur Kabupaten Sikka bahkan tekad membawa pulang Piala Bupati Sikka 2022.

Pada Final Sabtu 3 September 2022, hari ini, pelatih tim SMPK Supra Talibura, Dedi Seri mengaku optimis, anak buahnya sangat mampu menghadapi lawannya SMPN 1 Maumere dalam pertandingan Final sore ini.

“Kami jauh – jauh dari timur ke kota untuk turnamen ini. Bawa pulang Piala Bupati adalah bayaran yang setimpal,” tegasnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sikka, Drs. Frans Sura,MM mengaku sangat optimis tim sepak bola yang dijuluki Macan Timur dari SMPK Supra Talibura ini sangat siap menghadapi lawan saat berlaga. Pokonya, “Sore Ini, Macan Timur Bakal Meraung di Lapangan Kota Baru,Maumere,” pungkasnya.

“Saya kira dengan semangatnya para pemain Macan Timur, SMPK Supra Talibura sangat kompak dan tangguh. Mereka pastinya sudah dilatih baik teknik maupun secara mental saat menghadapi lawan main. Tingkat kedewasaan para pemain sangat bagus, tak emosional. Karena itulah kunci utama dalam sebuah pertandingan apapun itu,” ujar Frans Sura yang juga salah satu alumni SMPK Supra Talibura itu.

Untuk diketahui, turnamen sepak bola antar pelajar tingkat SMP Se-Kabupaten Sikka merebut Piala Bupati Sikka ini dibuka oleh Wakil Bupati Sikka Romanus Woga pada Minggu (7/8/2022), berlangsung dilapangan umum Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, NTT.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sikka Romanus Woga berharap, pertandingan ini menyatukan semua anak nian tana dari semua penjuru.

“Satu untuk semua, semua untuk satu dalam even olahraga ini. Saya merasa bangga dengan turnamen ini. Paling penting jaga sportivitas dalam event ini,” imbuh Romanus Woga.

Sementara itu, Kadis PKO Sikka Heri Sales mengatakan, pihaknya kembali menggelar Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Sikka 2022, yang diikuti sebanyak 36 sekolah tingkat menengah pertama (SMP) .

“Dari 87 sekolah SMP yng ada di Kabupaten Sikka, hanya 36 sekolah yang mendaftar dan mengikuti turnamen sepak bola untuk memperebutkan piala Bupati Sikka tahun 2022,” papar nya dikutip faktahukum.

Ketua Panitia, Martin Adji mengatakan bahwa, turnamen sepak bola ini diikuti oleh 36 sekolah SMP baik swasta dan negeri yang ada di Kabupaten Sikka.

Martin menjelaskan, NTT dan NTB akan menjadi tuan rumah PON XXI tahun 2028 akan datang. Maka kesempatan ini sekaligus momen seleksi calon pemain secara dini.

“Kami menggelar event ini untuk mempersiapkan atlet sejak dini agar kedepan bisa bersaing di tingkat lebih tinggi lagi,” tutupnya. **

Penulis : Irma/Editor : Domi Dese Lewuk.