HUT TNI AL Ke-77, Lanal Maumere Gelar Baksos “Bersih Laut”

BERITA UTAMA20 Dilihat

MAUMERE,KABARDAERAH.COM-Markas Komando Pangkalan TNI AL Maumere menggelar bakti sosial dengan tema “Program laut Bersih” Rabu (7/9/2022).

Kegiatan tersebut masih dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 tahun. Karenanya, Lananl Maumere melaksanakan kegiatan bersih-bersi laut atau Laut Bersih di sepanjang wilayah teritorial Maumere,NTT.

“Bakti sosial ini masih dalam rangkaian memperingati HUT Ke- 77. Untuk itu, TNI Angkatan Laut bersama jajaran unsur TNI AL diseluruh Indonesia melaksanakan bakti sosial Program Laut Bersih (Prolasih),” kata Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Tr.Hanla.,M.M.,CTMP.

Adapun, Kegiatan ini dilakukan di sepanjang pantai Lanal Maumere yang melibatkan satuan unsur samping TNI/POLRI, Pemda Kab. Sikka, stake holder, mahasiswa, pelajar dan masyarakat pada Rabu (7/9/2022).

“Pelaksanaan program laut bersih secara serentak dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono langsung dari Jakarta dan diikuti secara virtual/ vicon oleh satuan dan jajaran TN AL dimanapun berada. Dengan target sasaran pembersihan pesisir pantai serta lau baik sampah yang terapung maupun tenggelam,” tegasnya dihadapan undangan yang hadir sebelum pelaksanaan vicon di mulai mengatakan.

“Terima kasih kepada rekan-rekan TNI/Polri, kadis Lingkungan Hidup Kab. Sikka, BUMN serta BUMD, Mahasiswa,Pelajar dan masyarakat yang telah hadir dalam rangka program laut bersih dalam rangka menyambut HUT Ke-77 TNI AL, Lanal Maumere memberi kesempatan kepada siapapun yang ingin berkunjung kepantai Lanal Maumere sebagai wahana pengenalan dunia maritim serta edukasi kepada pelajar lainnya, silahkan gunakan fasilitas yang ada asalkan selalu menjaga kebersihan baik didarat maupun dilaut.”tutup Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi. ** Irma/Domi Dese Lewuk.