Setelah IKN, PT Karya Prioritas Indonesia Akan Melakukan Investasi Di Sumatera

TERBARU11 Dilihat

KabarDaerah.com-Ditengah susana keprihatinan yang dirasakan rakyat, seorang putra bangsa Indonesia, datang menjawab pertanyaan yang selama ini diyakini oleh Bapak Presiden Joko Widodo, melalui Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, proyek Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Kalimantan Timur, kita doakan bersama akan menjadi kenyataan, untuk mendukung itu tak tanggung-tanggung PT. Karya Priorita Indonesia sedang mempersiapkan pendanaan sebesar USD 2 Trilyun.

 

 

Kemas MH.Habiburahman menegaskan, selaku putra bangsa Indonesia yang sangat mencintai negerinya meyakini melalui PT. KARYA PRIORITAS INDONESIA, semoga segera terwujud, sehingga mundurnya investor sebelumnya yang melakukan MoU dengan pemerintah, tidak menyurutkan semangat kita sebagai bangsa yang besar.

 

 

Dia mengatakan bahwa bukan hanya IKN, Kemas.MH.Habiburahman sebagai komisaris utama PT. KARYA PRIORITAS INDONESIA juga akan mendukung proyek Tambang Emas di Dompu Nusa tenggara Barat dan berbagai proyek di wilayah lainya seperti Sumatera Selatan dan Sumatera Barat serta proyek ketahanan pangan di Sumatera.

 

 

Setelah dikonfirmasi KabarDaerah kepada Muhamad Said, Direktur Utama PT. JAGAD BUANA RAYA mitra kerja PT. KARYA PRIORITAS INDONESIA membenarkan, PT. JAGAD BUANA RAYA akan mendapat dukungan pendanaan dari PT. KARYA PRIORITAS INDONESIA, yang akan digunakan untuk pembebasan lahan tambang emas yang akan dikelola oleh PT. STM PALE di Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat. Muhamad Said membenarkan.

 

 

 

 

Putra Bangsa Kemas MH Habiburahman ini bekerja diam-diam, karena memang tidak perlu dibesar-besarkan, yang terpenting, kata Kemas MH.Habiburahman, “sebagai hamba Tuhan meminta seluruh Bangsa Indonesia harus bersyukur dan tetap menjaga stabilitas keamanan negara, agar Indonesia selalu kondusif, sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik dan tepat waktu.

 

 

Demi kepentingan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai, Kemas.MH.Habiburahman mengatakan bahwa dibutuhkan dukungan dari semua lapisan masyarakat, demi kelancaran percepatan pelaksanaan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). kita tidak perlu berkecil hati, jika banyak investor yang mengundurkan diri. katanya

 

 

Dalam rangka mendukung program Pemerintah guna percepatan Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Kalimantan Timur dan Pembangunan Infrastruktur Proyek Strategis Nasional (PSN) serta Proyek Kesejahteraan Masyarakat. PT. KARYA PRIORITAS INDONESIA memiliki dukungan pendanaan sebesar USD 2.000.000.000.000,00 (Dua Trilyun Dollar Amerika) telah disetujui untuk dipergunakan sebagai pembiayaan Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam-Kalimantan Timur dan Pembangunan Infrastruktur Proyek Strategis Nasional (PSN) serta Proyek Kesejahteraan Masyarakat lainya.

 

 

 

Muhamad Said, Direktur Utama PT. JAGAD BUANA RAYA mitra kerja PT. KARYA PRIORITAS INDONESIA yang akan mendapat dukungan pendanaan dari PT. KARYA PRIORITAS INDONESIA untuk pembebasan lahan untuk tambang emas yang akan dikelola oleh PT. STM PALE di Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat. Setelah membaca media kabardaerah.com tanggal 22 Oktober 2022 langsung melakukan konfirmasi.

 

Kemas MH.Habiburahman menegaskan tentang kebenaran berita yang disampaikan melalui media kabardaerah.com tanggal 22 Oktober 2022 tersebut.

 

 

Lebih lanjut dikatakan Kemas MH.Habiburahman menegaskan selaku putra bangsa Indonesia yang sangat mencintai negerinya demi bangsa dan Negara meyakini melalui PT. KARYA PRIORITAS INDONESIA dapat berkontribusi melaksanakan dan membangun Ibu Kota Negara di Penajam Kalimantan Timur senilai IDR 466 trilyun sampai 500 trilyun berdasarkan sumber pendanaan yang ada clear and clean secara perbankkan.

 

 

Kemas MH.Habiburahman menyampaikan setelah pembangunan selesai dilaksanakan oleh PT. KARYA PRIORITAS INDONESIA tidak tertutup kemungkinan akan diserahkan melalui pemerintah sebagai sumbangan kami demi bangsa dan negara yang kita cintai ini. kita sebagai Bangsa besar, bisa mengurangi pinjaman luar negeri karena bunganya besar, sehingga yang akan merasakan dampaknya adalah rakyat secara luas, sebutnya

 

 

 

Saat di Konfirmasi kepada Makmur M. Palengga selaku Konsultan Keuangan PT. KARYA PRIORITAS INDONESIA menegaskan sumber pendanaan sebesar USD 2.000.000.000.000,00 yang akan dipergunakan oleh PT. KARYA PRIORITAS INDONESIA adalah benar, karena bersumberkan dari sumber pendanaan yang legal secara hukum, sehingga dapat dipergunakan untuk pembiayaan proyek-proyek tersebut. Lebih jauh beliau sampaikan sumber pendanaan tersebut juga telah diketahui oleh Dian Ediana Rae Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Merangkap Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan.

 

 

Direktur Utama PT. KARYA PRIORITAS INDONESIA dengan kesungguhannya telah mengirimkan surat resmi kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo, dengan surat nomor 084/KPI/Investasi/X/2022 tanggal 24 Oktober 2022 yang ditembuskan kepada jajaran terkait dibidangnya.

 

 

KARYA PRIORITAS INDONESIA pada hari Kamis tanggal 27 Oktober 2022 akan melakukan pertemuan internal perusahaan terkait tentang persiapan untuk pelaksanaan pembangunan Ibu Kota Negara.

 

 

Setelah melakukan pertemuan internal PT. KARYA PRIORITAS INDONESIA segera mempersiapkan diri untuk melakukan pertemuan dengan pihak Pemerintah dalam hal ini Bapak Ir. H. Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia untuk menyepakati investasi murni bertindak selaku Investor untuk proyek Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam-Kalimantan Timur dan Pembangunan Infrastruktur Proyek Strategis Nasional (PSN) serta Proyek Kesejahteraan Masyarakat, seperti informasi yang telah kami sampaikan melalui Lembaga Kajian Nawacita dengan surat resmi yang telah disampaikan Nomor : 082/KPI/INVESTASI/X/2022 tanggal 14 Oktober 2022.

 

 

Untuk itu, SETYO WITJAKSONO sebagai Direktur Utama dan KMS. MOH. HABIBURAHMAN sebagai Komisaris Utama PT. KARYA PRIORITAS INDONESIA pada hari Senin, tanggal 24 Oktober 2022 telah melayangkan surat kepada Presiden Joko Widodo.

 

 

 

Karya Prioritas Indonesia dalam mendukung pendanaan untuk percepatan pelaksanaan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) serta seluruh sektor pendukung lainnya menyatakan siap melakukan investasi berdasarkan sumber pendanaan swasta murni. Dimana sumber pendanaan yang akan dipergunakan saat ini dalam proses, sehingga dalam waktu dekat dapat dipergunakan untuk mendukung percepatan pelaksanaan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

 

 

 

KMS. MOH. HABIBURAHMAN mengatakan bahwa setelah proyek Ibu Kota Negara di Penajam, PT. KARYA PRIORITAS INDONESIA juga sedang mempersiapkan pendanaan untuk membangun kembali Istana Pagaruyung di Batu Sangkar, dan Sebuah Rumah sakit berkelas Internasional di Sumatera Barat. Istana kerajaan Sriwijaya di Sumatera Selatan, dan Istana Kerajaan Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur, tambahnya

 

 

Sebagai informasi tambahan atas niat baik untuk mendukung percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Direktur Utama PT. Karya Prioritas Indonesia telah melakukan koresponden kepada Bapak Ir. Syamsul Hadi Ketua Lembaga Kajian Nawacita (LKN) melalui surat resmi Nomor : 082/KPI/Investasi/X/2022 tanggal 14 Oktober 2022.

 

 

KMS. MOH. HABIBURAHMAN juga mebenarkan bahwa dalam waktu dekat akan memenuhi undangan dari saudara Ir.Samsul Hadi ketua umum dan Totok Sudiantoro MBA Sekretaris Jendral LEMBAGA KAJIAN NAWACITA yang akan diadakan tanggal  28 Oktober 2022, melalui surat undangan nomor 153/LKN/X/2022 tanggal 24 Oktober 2022. (Tim)