Dharma Wanita Dinas Perkimtan Hiasi Rumah Limas

Palembang, KabarDaerah.com – Dharma Wanita Dinas Perkimtan Hiasi Rumah Limas, Jumat (04-11-2022)

“Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PERKIMTAN) Kota Palembang Bapak Affan Prapanca Mahali menyampaikan, untuk kegiatan JKPI ini kami sangat mengapresiasi karena banyak hal-hal yang bermanfaat yang diperoleh,diantaranya adalah saling tukar menukar informasi baik sosial,ekonomi, budaya, pembangunan dan lain-lain diantara Kota/Kabupaten peserta. Selain itu juga menambah pengetahuan dan wawasan serta dapat menjalin kerja sama dan keakraban.

Dinas Perkimtan juga menyiapkan Stand Rumah Limas yang terletak di Rumah Limas di Jalan Radial, maksudnya untuk memberikan informasi tentang Bangunan dan Budaya Palembang yaitu Bangunan Rumah Limas. Yang mana ini sesuai dengan tupoksi Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan. Dan selain Bangunan juga di tampilkan Pakaian adat-adat, produk UMKM Palembang dan
informasi tentang Bangunan-bangunan dan Hal-hal yang bersejarah yang menjadi Icon Kota Palembang, diantaranya Sejarah Kantor Ledeng, makanan khas Pempek, Pakaian songket dan yang lain nya,”ujarnya.

“Lanjut disampaikan oleh Bapak Affan Prapanca Mahali bahwa untuk Rakernas tahun ini perayaan jauh lebih menarik dikarenakan situasi sudah mulai normal dan banyak kreasi-kreasi yang ditampilkan pada saat kegiatan berlangsung seperti ada Karnaval, Pentas Seni, Ornamen-ornamen dan Lampu-lampu Hias, Pameran, Olahraga bersama, Penanaman Pohon dan banyak lagi.

Saya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat yang pertama silahkan datang berkunjung ke Stand kami di Taman Rumah Limas untuk melihat langsung sekaligus menambah ilmu Pengetahuan dan informasi tentang Palembang. Yang kedua mari kita jaga dan pelihara bersama Fasilitas-fasilitas yang sudah dibangun ini agar dapat berfungsi dengan maksimal dan berkelanjutan,”bebernya.

“Kami pun sangat mengapresiasi atas gagasan Ketua Dharma Wanita Dinas Perkimtan Ibu Desi Affan dan Ibu-ibu Dharma Wanita untuk menghiasi Rumah Limas ini dan melengkapi dengan Pakaian-pakaian Adat serta menjalin kerjasama dengan UMKM untuk memasarkan hasil Produknya. Dan sejauh ini tidak ada kendala bahkan di areal Taman Rumah Limas ini sering dimanfaatkan oleh Masyarakat Umum sebagai tempat berwisata dan Berkreasi seperti Olahraga bersama, Belajar bersama dan lain-lain,”katanya.

“Dan terakhir harapan kami dengan adanya Event ini adalah dapat mendorong pemulihan ekonomi Rakyat terutama di Kota Palembang di semua sektor dan juga terjalin kerjasama yang Positif dan menguntungkan diantara Kota dan Kabupaten Pusaka di Indonesia, dan menjaga kebersihan lingkungan Taman, Event-event seperti ini diharapkan dapat terus bergulir dan berkesinambungan,” tutupnya.