Marhean : Minta Generasi Muda Harus Mengapresiasi Jasa-jasa Para Pahlawan

Palembang,KabarDaerah.com,- Bangsa Indonesia 10 November memperingati hari pahlawan, sebagai penghargaan dan rasa cinta, kepada para pejuang Indonesia. Hingga kita merasakan kemerdekaan.

Sebagai generasi muda, harus mengapresiasi jasa-jasa para pahlawan yang telah susah payah meraih kemerdekaan. Pahlawan-pahlawan terdahulu ada yang tercatat sebagai pahlawan nasional. Ada juga pahlawan yang tidak tercatat.

Ketua UPTB Samsat Palembang II Marhaen mengatakan, Jadi pada prinsipnya kita sebagai generasi muda kita harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif karena kita semua adalah pejuang sesuai dengan posisi kita masing-masing. Misalnya jurnalis sebagai pejuang untuk pemberitaan menginformasikan kepada masyarakat.

Marhean menambahkan, berjuang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kami disini berjuang untuk meningkatkan PAD yaitu mengumpulkan pajak dari masyarakat. Artinya kita di sini adalah pejuang. Pada prinsipnya kita semua harus terlibat mengisi kemerdekaan kita dengan hal-hal yang positif dengan rasa kepedulian berjiwa sosial.

Lebih lanjut, menghimbau kepada masyarakat untuk taat membayar pajak karena sekarang ada program pemutihan pajak, program pembebasan bea balik nama kedua dari luar provinsi.

“Kepada masyarakat agar memanfaatkan program pemutihan ini sehingga bisa terbantu dari ketelatan pembayaran pajak sehingga pajak yang dibayarkan oleh masyarakat tersebut yang nantinya akan kembali dinikmati oleh masyarakat dalam hal pembangunan di Sumsel,” pungkasnya. (Ocha)