Putra : Semoga Gerakan Pangan Murah Upaya Pemerintah Menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

Palembang, KabarDaerah.com,- Gerakan Pangan Murah upaya pemerintah dalam menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan serta menekan inflasi tahun 2022. Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan melalui dukungan Badan Pangan Nasional.

Menggelar melaksanakan kegiatan bazar pangan selama 2 hari tanggal 30 Nopember – 1 Desember 2022. di Gedung The Sultan Ilir Barat, Rabu (30/11/2022).

Untuk menanggapi Gerakan Pangan Murah ini dari masyarakat yaitu Muhammad Kholik Saputra SH dan Restiana menghadiri Gerakan Pangan Murah ini

Muhammad Kholik Saputra SH Selaku Ketua Umum Barisan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia ( BMAKI) mengatakan, sangat mendukung adanya gerakan pangan murah di gedung Sultan Ilir barat 1, bahwasanya pasar pangan murah ini sangat mendukung ekonomi masyarakat di sekitar di pasar murah ini oleh karena itu masyarakat antusias datang pasar murah.

“Bagi saya adanya pasar murah ini sangat luar biasa, dan saya sangat mendukung, dimana pasar murah ini juga didorong oleh organisasi IKKAPI untuk menstabilkan harga pangan di seluruh pedagang pasar terutama di Sumsel,” Ujarnya.

Menurutnya, Adanya dorongan dari IKKAPI membuat para pedagang menjadi bersemangat untuk membeli bahan pangan untuk di konsumsi di rumah masing masing.

“Harapannya semoga pedagang pasar dan masyarakat menjadi lebih, dan dapat meningkatkan stabilitas ekonomi masyarakat dan pedagang,” Tukasnya.

Sementara di tempat yang sama, Restiana S.sos menambahkan, dengan adanya gerakan pangan murah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang lemah, karena harganya lebih miring dari harga biasanya.

Lebih lanjut, Harga di pasar murah ini lebih murah, contohnya harga beras yang lebih murah seperti beras patin, beras topi koki. Kalau bisa pasar murah ini di adakan terus.

” Sebagai warga kelurahan bukit baru sengaja membeli beras di pasar murah ini untuk di jual lagi karena emang sudah ada kiosnya,” tuturnya

Lanjutnya, Tadi saya beli beras 40 karung, saya mendapatkan info adanya pasar murah ini dari teman yang punya tenda di sini.

” Harapnya gerakan pangan pasar murah ini bisa di adakan di setiap kecamatan, karena dapat membantu perekonomian masyarakat menengah ke bawah,” pungkasnya ( Ocha)