Kakanwil Ibnu Chuldun Kerahkan Jajarannya Sukseskan Resolusi Kemenkumham 2023

JAKARTA,KABARDAERAH.COM – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Kemenkumham Tahun 2023, di Aula Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Selasa 23 Januari 2023.

Kegiatan ini adalah tindak lanjut Keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang Target Kinerja yang merupakan implementasi Resolusi Kemenkumham Tahun 2023, yaitu Mewujudkan Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dengan hasil yang akuntabel.

Acara ini turut dihadiri oleh oleh Kepala Divisi Administrasi Mutia Farida, Kepala Divisi Keimigrasian Pamuji Raharja, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Maktub, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis serta Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Ibnu menegaskan seluruh jajarannya harus mampu menjadi yang terdepan untuk menjadi barometer contoh yang terbaik diseluruh Kanwil di Indonesia dalam pelaksanaan tugas dan fungsi ditempat tugasnya masing-masing. Ia pun mengajak seluruh jajarannya untuk mensukseskan Resolusi Kemenkumham Tahun 2023.

“Mewujudkan Kemenkumham semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel, harus menjadi pedoman bagi kita seluruh jajaran Kemenkumhan untuk mencapai target kinerja Tahun 2023,” tegasnya.

Ibnu pun meminta jajarannya agar patuh dan disiplin dalam menjalankan tugas yang telah ditetapkan, serta tidak melakukan kesalahan supaya tidak menimbulkan kekecwaan terhadap para pimpinan di Kemenkumham.

Ia berharap, setelah diawali oleh Resolusi Kemenkumham di awal tahun 2023, perjanjian kinerja yang ditandatangani oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama dan Para Kepala Unit Pelaksana Teknis itu dapat menjadi alat kendali kinerja secara berjenjang untuk memastikan seluruh sasaran dan target kinerja dapat tercapai dengan baik dan berkualitas.

“Rapat koordinasi ini merupakan strategi capaian kinerja tahun 2023. Diharapkan jajaran Unit Pelaksana Teknis dapat memahami dan menindaklanjuti seluruh arahan Para Kepala Divisi nantinya yang memaparkan target kinerjanya masing-masing,” kata Ibnu.

Tidak lupa, Ibnu pun meminta, tata nilai PASTI dan BerAKHLAK harus dimiliki jajarannya dan diimplementasikan oleh ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta untuk mewujudkan resolusi di Tahun 2023.

“Kita harus berkolaborasi dengan instansi lain dan harus terus bekerjasama dengan Stakeholder. Seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis juga harus fokus dan cermat dalam mengimplementasikan Resolusi Kemenkumham Tahun 2023 dengan mengamalkan 2 tata nilai yang diamanatkan kepada kita,” tutup Ibnu.***