Bantu Beban Warga, Pemerintah Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna Salurkan BLT-DD 2023

BENGKULU123 Dilihat

Kabardaerah.com Bengkulu Selatan -Bantu warga setempat dalam percepatan pemulihan ekonomi, Pemerintah Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna kabupaten Bengkulu Selatan Salurkan BLT-DD sekaligus dua tahap yakni Satu Dan Dua, Sabtu (25/2/2023).

Sesuai hasil surve dan hasil musyawarah pada bulan yang lalu, kelompok penerima manfaat BLD-DD, Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna sebanyak 22 KPM, yang mana terdiri dari 12 orang laki laki dan 10 orang perempuan.

Kepala Desa Bandar Agung Dita Maryani saat dikonfirmasi terkait sistem pembagian BLT-DD tersebut menyatakan, bahwa masyarakat yang menerima manfaat BLT-DD kali ini harus memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh peraturan menteri keuangan Republik Indonesia Nomor 201 Tahun 2022 diantaranya, masyarakat yang keluarga miskin extrem, keluarga difabel, dan keluarga yg lanjut usia, oleh sebab itu dengan adanya kriteria tersebut jumlah penerima manfaat berbeda, lebih sedikit dari penerima sebelumnya.

Pada Pembagian BLT-DD ini disaksikan langsung oleh Kepala Desa Bandar Agung, Ketua BPD dan di hadiri oleh anggota BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Serta Babinkamtibmas.

Besaran yang di terima oleh setiap penerima manfaat sebesar Rp.600.000 untuk dua bulan, yang mana pembagiannya dilaksanakan di kantor Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna.

Sebelum pembagian Kepala Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna Dita Maryani menyampaikan pesannya terhadap seluruh penerima agar, bantuan yang di terima nantinya dapat di manfaatkan dengan sebaik baiknya, untuk kebutuhan yang bermanfaat sehingga bantuan ini dapat memberikan hasil yang positif di tengah keluarga maupun di tengah masyarakat.

Ditempat yang sama juga di sampaikan oleh beberapa warga penerima bantuan ini, bahwa mereka sangat terbantu dan banyak mengucapkan terimakasih khususnya terhadap pemerintah Desa Bandar Agung yang telah merealisasikan bantuan tersebut.

Mereka juga berjanji akan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya, sesuai dengan arahan Kepala Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna Dita Maryani. (JS)