Pemdes Kayu Ajaran Manna Lakukan Peningkatan Jalan Lingkar Desa,dan Pengerasan Rabat Beton

BENGKULU44 Dilihat

Pemdes Kayu Ajaran Manna Bangun Peningkatan Jalan Rabat Beton

Bengkulu Selatan,Kabardaerah.com – untuk memaksimalkan jalan lingkungan perumahan Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Pemerintah Desa merealisasikan peningkatan jalan lingkar Desa, guna untuk memperluas daerah pemukiman yang mana menjadi prioritas masyarakat yang telah disepakati dalam musyawarah antara Pemerintah Desa dengan masyarakat dan dituangkan dalam APBDes tahun anggaran 2023.

Peningkatan jalan lingkar Desa ini dikerjakan dengan menggunakan padat karya tunai (PKT) oleh masyarakat, hal itu di lakukan untuk membuka peluang kerja bagi seluruh masyarakat Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna.

Salah satu anggota TPK Desa Kayu Ajaran Heru saat dikonfirmasi di lokasi pembuatan peningkatan jalan lingkar Desa menyatakan bahwa pekerjaan ini di kerjakan oleh masyarakat mulai dari penanggung jawaban material hingga pembangunannya, hal ini kita lakukan untuk memastikan bangunan ini berjalan dengan baik dan sukses.

“Kita lakukan pekerjaan sepenuhnya dengan menyerahkannya terhadap masyarakat sepenuhnya, mulai dari material hingga pembangunannya. Kita tetap berpedoman dengan regulasi yang ada pada pengelolaan dana Desa, yakni dengan berpatokan terhadap padat karya tunai (PKT) sekaligus membuka peluang kerja bagi seluruh warga Desa Kayu Ajaran” jelas Heru jum,at (31/3/2023)

Heru juga menambahkan, dalam menentukan padat karya tunai (PKT) selaku TPK dengan sistem bergantian terhadap warga yang ikut mengerjakan dan dibatasi dua hari untuk seorang pekerja, hal itu dilakukan agar dapat membagi kerja dengan warga lainnya.

” Sistem menentukan kegiatan Padat Karya Tunai sebagai TPK kita gunakan secara bergantian, supaya para pekerja juga bisa  menikmati secara bersama” Tandasnya (Miksen)