Bupati Pasangkayu Sambut Gubernur Sulbar dalam Rangka Safari Ramadhan

PASANGKAYU – Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa, menyambut Pj. kedatangan Gubernur Sulbar, Akmal Malik dan rombongan, dalam rangka safari ramadan di Mesjid Al Madinah Kabupaten Pasangkayu, Minggu (2/4/2023).

Dalam kunjungan itu Bupati Pasangkayu menerima beberapa bantuan dari Pj Gubernur sulbar yang diserahkan secara simbolis.

Kegiatan Safari Gubernur kali ini sekaligus dirangkaian dengan launching gerakan penanganan stunting berbasis masjid.

Dalam sambutannya Akmal menjelaskan bahwa Gerakan itu adalah Pemprov Sulbar yang akan di kerjasamakan dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), Baznas Provinsi dan juga akan melibatkan remaja masjid se-Sulawesi barat.

“Saya menghimbau kepada seluruh ta’mir masjid untuk menyiapkan kotak-kotak amal pada setiap shalat jumaat dan kegiatan keagamaan lainnya, agar dana itu bisa digunakan secara cepat dan efektip” jelasnya.

Dana itu kata Dia akan dibelanjakan keperluan untuk menyalurkan bantuan seperti telur untuk didistribusikan kepada semua anak yang berpotensi stunting di wilayah terdekat mesjid.

Apabila disetiap jumaat mampu mengumpulkan 400.000 infaq, jika sebutir telur Rp. 2.000, sebanyak 200 telur akan bisa didistribusikan kepasa anak berpotensi stunting di wilaya terdekat masjid.

“Kepada pengurus masjid, sangat diharapkan partisipasi dan komitmennya dalam penurunan stanting di Kabupaten Pasangkayu,” pintanya.

Ia berharap program itu berjalan lancar, sehingga dalam setahun, angka stunting di Sulbar akan turun signifikan. (RD/SYL)