Operasi Pasar, Pemkab Lahat Sediakan Sembako Murah

BERITA, DAERAH, TERBARU94 Dilihat

LAHAT.KABARDAERAH.COM – Ratusan orang warga berdatangan ke Gedung Kesenian Kabupaten Lahat untuk membeli kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas), Rabu(05/04/2023).

 

Kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah itu disediakan oleh Pemkab Lahat melalui Dinas Perdagangan (Disperindag) dalam rangka operasi pasar.

a
Jenis komoditas dijual dengan harga murah yakni, Beras 5 kg di jual Rp. 45 ribu, gula pasir 1 kg Rp. 10 ribu, Minyak Manis 1 kg Rp. 10 ribu, Tepung Terigu 1 kg Rp. 5 ribu, Cabe Keriting 1/2 kg Rp. 12.500, Cabe merah besar 1/2 kg Rp. 12.500, dan Telur Ayam satu karpet Rp. 30.000.

Kepala Disperindag Kabupaten Lahat, Yunisa Rahman, SIP. MM menuturkan, operasi pasar tersebut untuk mengendalikan inflasi. Adanya penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) sedikit banyak mempengaruhi perekonomian masyarakat, sehingga diharapkan bisa membantu mengurangi beban pengeluaran mereka.

“Kebutuhan bahan pokok ini salah satu penyebab terjadinya inflasi. Di Kabupaten Lahat ada 24 kecamatan. Untuk itu, kita minta pada masyarakat untuk antrian sesuai giliran,” kata kadis.

Wakil Bupati Lahat, Haryanto, SE mengungkapkan, langkah meminimalisasi terjadinya inflasi ini penting dilakukan, meskipun harga kebutuhan bahan pokok relatif stabil.

“Hari ini, yang mengalami kenaikan beras. Sedangkan cabai, minyak, telur belum mengalami kenaikan segnifikan,”demikian Wabup (*)