Polres Lahat, Polda Sumsel Rakor Lintas Sektoral

BERITA, DAERAH, TERBARU42 Dilihat

LAHAT.KABARDAERAH.COM – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listrik Sigit Prabowo. MSi, memimpin Rakor Lintas Sektoral dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H, yang di ikuti okeh seluruh polda dan polres se Indonesia secara Virtual, Kamis (06/04/2023)

 

Rapat lintas sektoral di tingkat Polres Lahat, di pimpin langsung Kapolres lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, yang di hadiri oleh Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono. SIp, wabub lahat H. Haryanto MM.

 

Dalam pelaksanaan rakor lintas sektoral mendengarkan arahan bapak kapolri secara Virtual dan Polres Lahat melibatkan dan mengundang instansi terkait lainya meliputi Disbun, PUPR, Kameneg, Sat Pol PP, Dinkes, Disperindag, Pertamina dan Jasa Raharja.

 

Rakor di titik beratkan pada pelaksanaan Ops Ketupat Musi 2023 dengan sasaran pengamanan arus mudik, pra lebaran dan paska lebaran dengan tujuan memberikan rasa aman dan kondusif di seluruh wilayah masing-masing kepada masyarakat.

 

Ops ketupat merupakan agenda tahunan polri yang harus di sukseskan, polres lahat sudah mempersiapkan dan merancang pelaksanaan operasi meliputi rencana pembuatan pospam,  dan pos pantau di seluruh jalur mudik serta tempat-tempat wisata  nantinya nya akan dilalui dan di tempati masyarakat.

 

Akan tetapi hal tersebut tidak bisa dilaksanakan dan di jalankan oleh pihak polres sendiri, dan harus bekerja sama dengan TNI, Pemda, Instansi terkait

 

Dalam rangka pengamanan dan membuat masyarakat merasa aman polres lahat menurunkan kekuatan penuh yang melibatkan, Bag, Sat, Si serta polsek jajarannya.

 

Kapolres meminta kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada mengingat saat ini masih musim penghujan yg dampaknya bisa sewaktu waktu terjadi tanah longsor, banjir dan lain sebagainya, untuk para pengguna jalan agar mentaati rambu-rambu lalulintas dan arahan petugas di  lapangan.

 

Seluruh instansi akan bekerja membantu polri sesuai dengan tugas pokok mereka masing-masing demi tercipta  situasi yang aman, tertib dan kondusif.(biro)

Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat,  Aiptu Lispono, SH.