PAN Silaturahmi Kembali Dengan Gerindra, Melanjutkan Soal Ide Gagasan Koalisi Besar

BERITA, POLITIK, TERBARU50 Dilihat

JAKARTA,KABARDAERAH.COM – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bersilahturahmi kembali dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.

Melanjutkan soal ide gagasan membangun koalisi besar antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), pada Sabtu 8 April 2023 hari ini.

“Menindaklanjuti pasca-silaturahmi Ramadhan bersama Presiden di Kantor PAN untuk ide dan gagasan membangun koalisi besar antara KIB dan KKIR,” ujar Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga dalam keterangannya dikutip dari Antara, pada Sabtu 8 April 2023.

Viva menjelaskan silaturahmi Ramadhan tersebut, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan mendatangi rumah kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Sabtu 8 Maret 2023 sore ini, Pukul 15:00 WIB.

Selain itu Viva juga mengatakan mengenai silaturahmi Ramadhan PAN dan Gerindra, setelah pertemuan bahwa Ketum PAN Zulkifli Hasan akan menjelaskan secara detail tentang pertemuan ini.

Viva juga menerangkan silaturahmi Ramadhan tersebut, tujuannya adalah menyamakan frekuensi dan menciptakan terbangunnya Koalisi besar dengan sepenuh Jiwa, satu hati dan satu perjuangan dalam membangun Koalisi besar.

“Hal-hal detailnya nanti akan disampaikan oleh Bang Zulhas setelah pertemuan nanti,” terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Partai PAN menggelar acara Silaturahmi Ramadhan di Kantor DPP PAN, Jakarta, pada Minggu 2 April 2023, dalam acara tersebut, dihadiri sejumlah para tokoh politik yakni, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang juga Menteri Perdagangan (Mendag).

Serta tokoh politik lainya yakni, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Plt. Ketua Umum Partai PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Partai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Dalam acara silaturahmi Ramadhan itu, dua koalisi yang hadir dalam acara tersebut, yaitu Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dibentuk pada 4 Juni 2022 dengan anggota Golkar, PPP, PAN, serta Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) terdiri Partai Gerindra dan Partai PKB.

Presiden Joko Widodo yang menghadiri acara Silaturahmi Ramadhan tersebut, mengatakan para tokoh politik Ketua Umum Partai cocok berkoalisi untuk kebaikan negara dan bangsa.

“Saya hanya bilang cocok (berkoalisi), terserah pada ketua umum partai atau gabungan ketua umum partai untuk kebaikan negara, untuk kebaikan bangsa, untuk kebaikan rakyat, hal yang berkaitan bisa dimusyawarahkan akan lebih baik,” ucap Presiden Joko Widodo.***