Polres Lahat, Polda Sumsel Rillis Operasi Cipta Kondisi Gabungan 2023

BERITA, DAERAH, TERBARU42 Dilihat

LAHAT.KABARDAERAH.C,OM – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dari gangguan ketertiban, perlu adanya tindakan pencegahan, dengan melibatkan unsur pemerintah dan TNI secara terpadu melalui kegiatan patroli gabungan selama enam hari mulai tanggal 10 sampai dengan 15 April 2023.

Apel gabungan berlangsung di halaman Mapolres Lahat dipimpin AKBP S Kunto Hartono, SIK didamipngi Kabag Ops, Kompol Aan Sumardi SE. MM, memimpin Apel Gabungan dalam rangka Kegiatan Patroli gabungan Cipta Kondisi dengan Intansi terkait menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Kabupaten Lahat jelang Ops Ketupat Musi 2023.

Adapun sasaran patroli gabungan yakni, simpang tiga Masjid Al-Muttagin Talang Jawa, Jembatan Benteng, Depan City Moll dan simpang empat Pasar Lematang.
Tujuan patroli gabungan, 1. Antisipasi Kenakalan remaja khususnya perkumpulan perang sarung yang sedang marak terjadi di Kota Lahat.
2. Pembubaran remaja yg nongkrong minuman keras, yang meresahkan masyarakat sekitar.
3. Patroli gabungan juga terfokus pada pencegahan aksi balap liar dan melakukan pembubaran serta mengamankan anak-anak yang terlibat balapan liar untuk dilakukan pembinaan sehingga menimbulkan efek jera.
4. Apabila pada pelaksanaan anggota menemukan narkoba, sajam dan barang-barang sejenis agar segera diamankan untuk dilakukan penindakan sesuai hukum yang berlaku.
5. Kiranya kita semua dapat melakukan komunikasi, koordinasi, kolaborasi yang baik serta saling bantu dan bahu membahu karena kegiatan ini kita laksanakan secara tim, sehingga bernilai ibadah dan bermanfaat. (Biro)

Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH.