Dua Proyek BTS Kominfo Bengkulu Selatan Sudah Dibangun Tahun 2022

BENGKULU SELATAN,Kabardaerah.Com- – Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi pembangunan menara Base Transceiver Station (BTS) 4G dan Infrastruktur Pendukung BAKTI Kominfo.

Lalu bagaimana program Kominfo ini di Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu?

Pada tahun 2022, Kabupaten Bengkulu Selatan mendapatkan 2 titik pembangunan menara BTS dari 3 titik yang diusulkan.

Kadis Kominfo Bengkulu Selatan Susmanto mengatakan untuk proyek tersebut sudah selesai dilakukan pembangunan. Bahkan, masyarakat sudah menikmati jaringan tersebut.

“Sudah selesai kalau pembangunan dan sudah berfungsi serta sudah dinikmati oleh masyarakat,” kata Susmanto.

Sebelumnya, Dinas Kominfo Bengkulu Selatan telah mengusulkan 3 titik lokasi yaitu di Desa Batu Ampar, Desa Simpang Pino dan Desa Air Tenam. Kemudian direalisasikan tahun 2022.

“Dua kita mendapatkan tahun 2022 di Desa Batu Ampar dan Desa Simpang Pino. Sedangkan Desa Air Tenam tidak disetujui dengan alasan tertentu,” ugkap Kadis Kominfo.

Iklan untuk Anda: Warga Bengkulu Yang Sakit Lutut dan Pinggul Wajib Membaca Ini!
Advertisement by

Sementara, karena masih banyak lokasi lain yang terjadi blank spot, tahun 2023 ini Dinas Kominfo Bengkulu Selatan kembali mengusulkan 4 titik lokasi untuk dilakukan pembangunan menara BTS

“Tahun ini kembali kita usulkan 4 titik lokasi untuk pembangunan Tower BTS. Salah satunya di Desa Ganjuh, Desa Jeranglah Rendah, Desa Telago Dalam dan Desa Puding. Informasi terakhir diterima, Rabu (24/5/2023) tim dari Kemenfo RI akan datang dan survei lokasi pembangunan,” jelas Susmanto.

Diharapkan, dengan telah terealisasi pembangunan tower BTS di sejumlah titik desa di Bengkulu Selatan dapat mempermudah masyarakat untuk berkomunikasi.adv