Momentum Hari Raya Qurban 1444H, Bupati Syamsul Ajak Masyarakat Rejang Lebong Teladani Sifat Pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail

ADVERTORIAL, BENGKULU369 Dilihat

Rejang Lebong, Kabardaerah.Com-Sholat Idul Adha 10 Zulhijjah 1444 H/2023M di Masjid Agung Baitul Makmur Rejang Lebong tadi pagi Kamis (29/6/2023) berjalan lancar dan sukses.

Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Adha Ustadz M. Andar Qumaro,SE merupakan Imam II Masjid Agung Baitul Makmur dan Khotib Ustadz RioMarco,M.Pd.I merupakan ASN PPPK Guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 01 Rejang Lebong.

Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi,MM dalam sambutannya mengatakan, Hari Raya Idul Adha yang kita rayakan sekarang ini adalah hari yang istimewa dimana Allah SWT menamakannya sebagai Hari Raya Haji, Hari Raya Qurban karena pada saat itu jutaan ummat Islam yang berasal dari penjuru dunia sedang melaksanakan ibadah Haji dengan mengumandangkan takbir.

“Pada hari ini pula kita mengenang peristiwa sejarah yang agung yaitu melibatkan 2 (dua) tokoh besar yang juga merupakan 2 (dua) Nabiyullah yang sangat bersejarah hingga Allah SWT abadikan namanya dalam peringatan Hari Raya Qurban ini yakni Nabi Ibrahim,AS dan Nabi Ismail,AS yang akan tetap dikenang sepanjang zaman. Setiap kali kita merayakan Hari Raya Idul Adha pasti kita akan kembali mengenang sejarah peristiwa berqurban yang dilakukan hamba Allah SWT yang ikhlas dalam melakukan perintahnya,” ujar Bupati dengan penuh optimis dan semangatnya, Kamis (29/6).

Usai sholat Idul Adha Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, MM meninjau tempat-tempat qurban yaitu di Kelurahan Air Sengak, Pungguk Lalang, Desa Suka Marga dan Desa Tanjung Dalam.(kd)adv