Meriahkan HUT RI Ke-78 Pemkab Rejang Lebong Gelar Lomba Senam Bercahaya Tingkat OPD/Kecamatan, Sekaligus Penutupan Kegiatan 

Rejang Lebong,Kabardaerah.Com-Penutupan Senam Rejang Lebong BERCAHAYA tingkat pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK, antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dilingkungan Pemkab Rejang Lebong dan Umum berjalan lancar dan sukses.

Lomba senam yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Curup selama 2 hari dari tanggal 22 hingga 23 Agustus 2023 ini resmi ditutup oleh Ketua YJI ) Yayasan Jantung Indonesia) Cabang Rejang Lebong Hj. Harini Syamsul,S.Sos.,M.Si.

Kepala Dispora Kabupaten Rejang Lebong Drs. Noprianto,MM mengatakan, senam Rejang Lebong BERCAHAYA ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 Tahun 2023 di tingkat Kabupaten Rejang Lebong ini merupakan hari terakhir kegiatan yang dipelopori dan dilaksanakan oleh Pemkab Rejang Lebong melalui Dinas Pemuda dan Olahraga yang dipimpinnya ini.

“Selamat kepada para peserta yang mendapatkan prestasi yang baik dan keluar sebagai pemenang Juara di masing-masing kategori lomba.

“Melalui lomba senam jantung sehat Rejang Lebong BERCAHAYA ini diharapkan kekompakan, kebersamaan, dan kekeluargaan untuk meraih cita cita mulia,” ungkap Novrianto, Rabu (23/8).

Noprianto menambahkan, lomba Senam Rejang Lebong BERCAHAYA ini diikuti oleh puluhan kelompok peserta dan terbagi dalam tiga tingkat kategori yakni katagori pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, tingkat SMA/MA/SMK sederajat dan tingkat OPD atau Umum.

“Untuk dihari ini kita melaksanakan lomba Senam Rejang Lebong BERCAHAYA terakhir,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua YJI Cabang Rejang Lebong, Hj. Hartini Syamsul,S.Sos.,M.Si menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Dispora Kabupaten Rejang Lebong yang telah menyelenggarakan lomba Senam Rejang Lebong BERCAHAYA ini.

“Kami atas nama Ketua dan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Rejang Lebong menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya perlombaan ini dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi seluruh masyarakat Rejang Lebong,” ujar Hartini dengan penuh optimis.

“Terima Kasih pula kami sampaikan kepada para peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam lomba Senam Rejang Lebong BERCAHAYA. Hari ini diikuti oleh para pelajar baik tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan OPD atau Umum di Kabupaten Rejang Lebong,” tambahnya.

Kegiatan ini dinilai sangat positif dan perlu mendapat dukungan serta perhatian dari semua pihak, guna menumbuhkan semangat berolahraga serta meningkatkan jalinan komunikasi dan silaturahmi antara semua.

“Karena kesehatan merupakan karunia terbesar dengan tubuh yang sehat, kita dapat menjalankan aktivitas sehari-hari,” kata Bunda Hj. Hartini kembali.

“Selanjutnya selamat bagi peserta yang telah mendapatkan juara ataupun pemenang, semoga untuk kedepannya bagi yang belum bisa kiranya agar memotivasi yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut para delegasi Kepala-Kepala OPD dilingkungan Pemkab Rejang Lebong, Camat se-Rejang Lebong dan para Dewan Guru disetiap jenjang Sekolah.(kd)adv