DPRD Provinsi Minta Pemrov Bengkulu Fokus Tangani Kesejahteraan Petani dan Nelayan

Bengkulu,Kabardaerah.Com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) minta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu fokus menangani kesejahteraan petani dan nelayan dalam Rapat Paripurna Pengesahan APBD Perubahan Tahun 2023 di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Rabu (27/9/2023).

Disampaikan Suimi Fales, pada momentum hari Tani Nasional ini dari fraksi Partai PKB meminta Pemprov Bengkulu fokus berupaya meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat petani dan nelayan.

“Para petani dan nelayan ini merupakan peran sentral dalam jalannya roda perekonomian dan menjadi profesi terbanyak di Provinsi Bengkulu,” papar Wan Sui sapaan akrabnya.

Kemudian, dengan kondisi musim kemarau yang melanda Indonesia pada umumnya dan khususnya di Provinsi Bengkulu, maka fraksi Partai PKB juga mendorong peningkatan pengawasan terhadap antisipasi kebakaran hutan.

“Seperti baru-baru ini yang terjadi di Kabupaten Muko-muko dan provinsi tetangga. Jangan sampai ini terjadi di Provinsi Bengkulu karena rendahnya pengawasan,” lanjutnya.

Selain itu, Wan Sui meminta agar Pemprov Bengkulu bergerak cepat untuk antisipasi lonjakan harga sembako akibat musim kemarau ini.

“Jangan sampai harga sembako tinggi ini membuat masyarakat sengsara dan menimbulkan gejola baru,” tukasnya.(kd)adv