Waka II DPRD Prov Bengkulu Suharto Beri Apresiasi Pada Pemdes Talang Gelompok atas Salurkan Bantuan BLT DD Tahap 3

ADVERTORIAL, BENGKULU109 Dilihat

Bengkulu,Kabardaerah.Com-Waka II DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto memberikan apresiasinya kepada Pemdes Talang Gelompok, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang. Hal ini atas keberhasilan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ketiga tahun 2023.

“Saya mengapresiasi upaya Pemerintah Desa Talang Gelompok dalam penyaluran BLT DD tahap ketiga,” ujar Suharto, Senin (20/11/23).

Suharto menyebutnya sebagai langkah konkret pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Saat Penyaluran Blt-Dd Ia menilai bahwa kebijakan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat yang memerlukan dukungan finansial.

“Dengan adanya penyaluran bantuan yang tepat sasaran dan transparan, diharapkan warga Desa Talang Gelompok dapat merasakan manfaat nyata dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” imbuh Suharto.

Kepala Desa Talang Gelompok, Sapuan Ali menyampaikan bahwa penerima BLT DD telah melalui pendataan dan validasi ketat.

Langkah ini untuk memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar diberikan kepada warga yang memenuhi kriteria. “Seperti yang menderita penyakit menahun, tidak mampu secara finansial, lanjut usia, dan termasuk dalam kategori miskin ekstrim,” pungkas Ali.(kd)adv