Pesan Gunadi Yunir Kepada Kelompok Rentan Penyalahgunaan Narkotika

ADVERTORIAL, BENGKULU283 Dilihat

Bengkulu,kabardaerah.com-Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Drs.Gunadi Yunir menyampaikan pesan kepada para remaja yang merupakan kelompok rentan penyalahgunaan narkotika. “Saya menghimbau kepada para remaja sebagai generasi penerus bangsa agar tidak mendekati narkoba dan kawan-kawannya,” ujar Gunadi, Rabu (22/11/23).

Gunadi mengingatkan tentang bahaya narkoba mulai dari menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional, dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar.

Selain itu, narkoba juga menyebabkan gangguan mental dan perilaku, sehingga mengakibatkan terganggunya sistem neurotransmitter pada susunan saraf pusat di otak.

“Untuk itu bagi remaja yang sedang dalam rasa penasaran yang tinggi untuk tidak coba-coba narkoba,” imbuh Gunadi. Ditambahkan Gunadi, bagi remaja yang sudah terlanjur terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba untuk meminta bantuan dan pertolongan medis sebelum terlambat.

Selain itu, Ia turut menyoroti peran berbagai pihak sebagai langkah preventif maupun represif terhadap perilaku para remaja masa kini. “Diperlukan kepekaan orang tua maupun masyarakat sekitar untuk turut mengawasi dan mengedukasi para remaja saat ini,” ungkap Gunadi. Bukan hanya lingkungan keluarga, namun masyarakat, lembaga sekolah, pemerintah perlu bekerjasama dalam pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba oleh remaja.(kd)adv