Reses Anggota DPRD Prov Bengkulu Sujono,Warga Taba Padang Usulkan Asuransi Hewan Dan Bank Ternak

ADVERTORIAL, BENGKULU709 Dilihat

Bengkulu,Kabardaerah.Com-Dalam Reses masa sidang ke-III Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu Utara – Bengkulu Tengah H. Sujono, S.P,M.Si, kembali menyapa warganya guna menjaring aspirasi untuk kemudian dibawa ke dalam rapat paripurna program tahun anggaran 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Politisi PKS Sujono, kembali diminta memperjuangkan asuransi hewan ternak dan bank peternak.”Ya alhamdulillah kali ini saya mendengar aspirasi masyarakat agar Pemerintah menyiapkan asuransi hewan dan bank ternak,” kata Sujono, ditemui di Balai Desa Taba Padang Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat pagi (24/11/23).

Dia menambahkan, sebagai Wakil Rakyat yang telah disumpah sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu harus terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah baik dalam hal infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, Kesejahteraan dan Keadilan.”Untuk mewakili masyarakat dalam hal menyampaikan yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat terhadap penggunaan APBD dan sebagai kontrol kerja pemerintah, maka saya sejatinya milik masyarakat semuanya,” jelasnya.

Salah satu warga, Rosidi, dihadapan Sujono dinilai satu-satunya anggota DPRD Provinsi yang hadir di Desa ini. Bahkan Sujono, telah membuktikan kepedulian dengan membantu memperjuangkan bantuan pembangunan masjid yang Alhamdulillah tahun ini mendapat hibah Rp 40 juta rupiah dan sudah dimanfaatkan masyarakat.”Masyarakat saat tanya jawab banyak melontarkan ungkapan terimakasih dan do’a agar Sujono terpilih kembali pada pemilu 2024 mendatang,” harapnya.

Lebih lanjut, Rosidi mengungkapkan aspirasi agar pemerintah memberikan jaminan kesehatan untuk hewan ternak dan bank untuk peternak supaya dapat membantu usaha peternakan desa.”Kita berharap pak, agar adanya jaminan kesehatan hewan supaya nanti suatu saat katakanlah kami terkena musibah terhadap hewan peliharaan kami bisa dibantu diringankan kerugiannya oleh pihak asuransi yang di buat oleh pemerintah,” tutup Rosidi dengan semangat.

Untuk diketahui sebelumnya Sujono melakukan Reses di beberapa desa antara lain, Desa Margomulyo Kabupaten Bengkulu Tengah, Desa Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah dan Desa Pal 30 Kabupaten Bengkulu Utara.(kd)adv