Reses Ketua Komisi IV DPRD Prov Edwar Samsi,BPJS hingga Infrasuktur Pertanian Jadi Keluhan Warga Kab.Kepahiang

ADVERTORIAL, BENGKULU663 Dilihat

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) Provinsi Bengkulu Edwar Samsi menggelar reses masa sidang ke III tahun sidang 2023 untuk menjaring aspirasi masyarakat masyarakat. 

Reses diselenggarakan di Desa Westkust, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, pada Kamis (23/11/2023). 

Dalam kesempatan itu, Edward sempat melakukan game bersama masyarakat yang hadir. 

Masyarakat, diminta untuk menjawab pertanyaan dari Edwar, berupa hafalan pancasila, kemudian menyanyikan lagu Indonesia raya. 

“Banyak masyarakat yang hafal pancasila, serta antusias masyarakat menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan kita beri ke mereka sajadah dan kain sarung sebagai reward,” ungkap Edwar Samsi, saat diwawancarai, pada Jumat (24/11/2023). 

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) Provinsi Bengkulu Edwar Samsi menggelar reses masa sidang ke III tahun sidang 2023 untuk menjaring aspirasi masyarakat masyarakat.

Kegiatan reses ini diselenggarakan selama dua hari, dari hari Rabu tanggal 22 November 2023 hingga Kamis 23 November 2023.

Peserta reses yang hadir yakni, kepala desa, lurah, bhabinkamtibmas, perangkat agama, tokoh masyarakat. 

Kemudian tokoh perempuan, tokoh pemuda, Ibu PKK dari Desa Westkust, Karang Endah dan Kelurahan Pasar Ujung. 

“Masyarakat antusias memberikan aspirasinya dalam reses kali ini,” jelas Edwar. 

Masyarakat di sana, menyampaikan aspirasi berupa kesehatan seperti Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, tentang pertanian seperti alat pertanian.

Kemudian, pembangunan Irigasi persawahan, tentang bedah rumah, bantuan perpustakaan desa, pendidikan hingga persoalan masalah pembangunan drainase jalan provinsi. 

“Aspirasi ini kita tampung, dan kita usahakan nanti apa yang menjadi keluhan masyarakat, seperti BPJS masyarakat dapat menghubungi saya untuk BPJS kesehatannya diaktifkan, nanti kita akomodir,” kata Edwar. (kd)adv