Persiapan Natal dan Tahun Baru, Polres Lahat Gelar Rapat Lintas Sektoral

LAHAT.KABARDAERAH.COM – Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, diwakili Waka Polres Lahat, Kompol Roy Aprian Tambunan SP. SIK, di dampingi Kabag Ops, Kompol Aan Sumardi SE. MM, Kasat Lantas AKP Muriyanto SH.MH, memimpin rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru 2024, Selasa (19/12/2023)

 

Hadir dalam giat tersebut Sekda lahat Candra SH, kasat pol PP, kadis Hub, kadinkes, kepala BPBD lahat, kadis bina marga, pasi ops kodim 0405 lahat, Dansubdenpom lahat, kominfo, senkom, PT. KAI, PLN, pertamina, jasa raharja, dewan gereja, city mall, water boom, dan perwakilan wisata Agro sidang panjang tanjung sakti, perwakilan kapolsek merapi, kota, pulau pinang, kikim barat dan tanjung sakti.

 

Kapolres lahat melalui Waka polres, disampaikan Kasubsi Penmas Humas polres setempat, Aiptu Lispono, SH dalam paparannya di hadapan peserta, kabag Ops, memaparkan persiapan dan kesiapan polres lahat dalam rangka menghadapi natal dan tahun baru sudah mempersiapkan personel dan memploting tempat-tempat rawan yang sudah di petakan oleh satuan intelkam.

 

“Polres lahat tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dari forkompinda, dan stakeholder lainya yang berkaitan dengan perayaan natal dan tahun baru,”lanjut kapolres

 

Selain itu, Polres lahat dalam rangka Ops lilin musi 2023, pengamanan natal dan tahun baru segera mendirikan 6 pos yang terdiri dari, 2 pos pantau di city mall dan Agro wisata tanjung sakti, 3 pos pengamanan di simpang Asam Tanjung Tebat, Desa Ulak Lebar, pos pam Merapi dan 1 pos pelayanan di simpang staiun lahat.

 

“Dengan adanya pendirian pos pam, pos pantau dan pos pelayanan diharapkan masyarakat bisa merayakan perayaan natal dan tahun baru, serta masyarakat yang lagi merayakan hari liburan sekolah di manfaatkan untuk berlibur,”demikian Kapolres. (Jon)