250 Karyawan PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) Plant Makassar Di Medical Cek Up

DAERAH780 Dilihat

Gowa – Dalam rangka mendukung hidup sehat, seluruh pegawai Kantor PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) Plant Makassar melakukan Health screening atau yang biasa disebut Medical Check Up (MCU) pada hari senin-rabu 11-13 Des 2023 bertempat di Aula kantor PT tirta fresindo jaya. Jumlah pegawai yang mengikuti MCU sebanyak 250 orang dan dibagi menjadi 3 (tiga) gelombang sehingga tidak menimbulkan kerumunan saat melakukan pemeriksaan.

MCU menjadi faktor penting dalam menentukan kesehatan seseorang. MCU merupakan pemeriksaan yang bertujuan mendeteksi ada atau tidaknya penyakit dalam tubuh atau organ tubuh secara dini. MCU yang dilakukan dapat dipengaruhi oleh faktor usia, derajat kesehatan, riwayat penyakit dalam keluarga, pola gaya hidup seperti pola makan, aktifitas sehari – hari dan riwayat merokok. Selain itu MCU menjadi salah satu program kesehatan dan keselamatan kerja yang perlu dilakukan secara berkala selama sekali dalam setahun.

Ada beberapa jenis pemeriksaan yang dilakukan diantaranya adalah pengumpulan informasi mengenai riwayat kesehatan, pemeriksaan tanda-tanda vital tubuh dan memeriksa kondisi fisik, serta tes laboratorium. Sebelum melakukan MCU karyawan di anjurkan untuk tidur yang cukup minimal 6 jam sebelum melakukan MCU sehingga hasil yang diperoleh dapat akurat dan terbaca dengan baik.

Diharapkan dengan adanya pemeriksaan MCU secara berkala ini dapat meningkatkan kesadaran pegawai Kantor PT Tirta mengenai kesehatan masing-masing dan tahu apa yang harus di lakukan guna meningkatkan serta menjaga kesehatan tubuhnya sehingga dapat selalu memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat

Rudianto