Kapolres Lahat Melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat

LAHAT.KABARDAERAH.COM – Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH.SIK.MH melaksanakan giat Jumat Curhat memberikan atensi berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat di Masjid Al- Muhajirin Bandar Jaya lahat, Jumat (29/12/2023).

Hadir dalam giat tersebut kasat lantas AKP Muriyanto SH.MH, kasat Binmas Iptu M.Sitompul SH.Kapolsek Kota Lahat AKP Samsuardi, ketua dan pengurus masjid Almuhajirin, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua RW dan Ketua RT dan warga di lingkungan masjid setempat.

Dalam sambutannya, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sunaga SH.SIK.MH disampaikan Kasubsi Penmas Humas polres setempat, menjelaskan bahwa, Jumat Curhat merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat serta memberikan wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan, saran, dan masukan terkait berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat apa lagi sekarang dalam menghadapi pemilu 2024.

“Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata komitmen Polres Lahat dalam melayani dan mendengarkan aspirasi warga khususnya di seluruh wilayah Kabupaten Lahat,”kata kapolres

Kapolres menambahkan, Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan setiap hari jumat, baik di tingkat polres dan polsek jajaran namun tempat dan lokasi akan berpindah-pindah sesuai jadwal dari sat Binmas dan kapolsek masing-masing dengan tujuan untuk menampung berbagai keluhan dan masukan dari warga disampaikan dengan lugas.

 

“Kami menerima apa yang disampaikan warga mengutarakan permasalahan seputar keamanan, tindak kriminalitas, serta berbagai isu sosial yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Saat ini polri mengadakan Ops Lilin Musi 2023 dengan sasaran pengamanan Natal dan tahun baru, dan OMB ( Operasi Mantap Brata ) dengan sasaran pengamanan tahapan dan pelaksanaan pemilu tahun 2024, untuk itu masyarakat di himbau jangan mudah terprovokasi berita hoak yang akan menyesatkan masyarakat,”pungkas kapolres