Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan Sebut Pelaksanaan Pemilu 2024 di Tapin Aman dan Kondusif

 

Tapin.KabarDaerah.com – Komandan Kodim (Dandim) 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan S.IP bersama Kajari Tapin, Adi Fakhruddin beserta Asisten Ekonomi,Pembangunan dan Kesra Setda Pemkab Tapin, monitoring pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke sejumlah TPS di Daerah Pemilihan (Dapil) III Tapin.

Diketahui,Daerah Pemilihan (Dapil) III Kabupaten Tapin meliputi Kecamatan Bakarangan,Tapin Tengah,Candi Laras Utara (CLU) dan Candi Laras Selatan.

Daerah pemilihan tiga tapin tersebut sebagian besarnya wilayahnya berada didaerah pesisir sungai terutama beberapa Desa di Kecamatan Candi Laras Utara dan Candi Laras Selatan.

Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan menyampaikan,bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Tapin hingga saat ini sekitar pukul 11.00 waktu setempat masih aman terkendali.

“Masyarakat yang datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya dari mulai pagi hingga menjelang tengah hari ini antusiasnya cukup tinggi”,ujarnya,di Candi Laras Selatan,Rabu,(14/2/2024).

Letkol Arh Pryoni Palebangan sebutkan, meski situasi dan kondisi pelaksanaan Pemilu 2024 ini aman terkendali namun pihaknya bersinergi dengan Polri dan Linmas akan terus melaksanakan pengamanan hingga proses Pemilu ini benar – benar selesai.

“Kita TNI dengan Polri dan Linmas akan terus melakukan pengamanan hingga pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 ini benar- benar selesai.Pengamanan tak hanya dilakukan saat pelaksanaan pencoblosan berlangsung,akan tetapi hingga proses penghitungan surat suara dan pergeseran hasil Pemilu dari TPS ke PPS,PPK hingga KPU”, tandasnya.

Dikatakan Dandim,meskipun beberapa wilayah di daerah CLU dan CLS ini merupakan daerah perairan,akan tetapi semua bisa diantisipasi sejak awal mulai proses pendistribusian logistik Pemilu.

“Kita optimis pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Tapin ini akan berjalan aman,lancar dan sukses sesuai apa yang diharapan bersama”, ungkapnya.

Sementara, Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin melalui Asisten Ekobang dan Kesra Pemkab Tapin,Errani Martin mengatakan,partisipasi masyarakat yang datang ke TPS untuk memilih pada Pemilu 2024 cukup tinggi.

“Hasil monitoring ke beberapa TPS di Dapil III tadi,pelaksanaan Pemilu 2024 ini berjalan aman lancar dan sukses”,
ujar Aspem Kesra Pemkab Tapin.

Ia berharap kondusifnya pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Tapin ini bisa berlanjut hingga selesai perhitungan hasil perolehan suara pada Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif nanti.(Ron).