Anggota TNI Kodim 1010/Tapin Laksanakan Pendampingan Pengamanan Pergeseran Kotak Suara dari PPS ke PPK

 

Tapin.KabarDaerah.com – Tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 telah dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, termasuk diwilayah Kabupaten Tapin yang berjalan dengan aman dan lancar.

Jajaran Kodim 1010/Tapin melaksanakan pengamanan pengembalian logistik Pemilu 2024 dari PPS ke PPK. Salah satunya Serda Suardi Babinsa Koramil -01/Bungur tampak sedang melaksanakan pengamanan pengembalian Logistik Pemilu 2024 ke kantor Kecamatan Bungur, Kamis, (15/02).

Danramil 1010-01/Bungur Kapten Inf Yanto Harsono mengatakan bahwa yang menjadi anggota pengawalan selain dari pihak TNI, juga dilakukan oleh pihak Polri, PPS, Panwaslu dan Linmas.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur hari ini telah selesai mengembalikan logistik Pemilu berupa kotak dan surat suara serta perlengkapan lainnya dengan aman dan lancar, ” Ucapnya.

Walaupun telah dikembalikan ke PPK dalam hal ini Kecamatan Bungur, pengamanan akan tetap dilakukan karena hanya penyimpanan sementara, sebelum nanti di kirim kembali ke KPU Kabupaten.

“Mari sama-sama kita jaga situasi yang sudah kondusif ini, hingga selesai seluruh tahapan Pemilu 2024,” Pungkasnya.(Ron/PD,1010).