Pembangunan TPT TMMD 119 Kodim Muba di Wilayah Kecamatan Lalan Terus Berlanjut

DAERAH, TERBARU4755 Dilihat

MUBA.Kabardaerah.Com – Daerah yang dijadikan objek dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) berada di Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin dengan Luas Kecamatan Lalan 1.031 Km², Terdiri dari 27 Desa, Wilayah Kecamatan Lalan terdiri 40 persen  daratan dan 60 perairan perairan (dilalui sungai Lalan).

Pekerjaan membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) Panjang 100 Meter, Tinggi 2,5 Meter diawali dengan memadatkan tanah di bagian pinggir TPT untuk menguatkan konstruksi tanah. Selain itu, rumput liar juga ikut dibersihkan, sehingga fisik bangunan TPT semakin terlihat.

Sebagai informasi, lokasi pembangunan TPT ini sudah diperkeras pasir dan batu (Sirtu) dimana ruas jalan ini menghubungkan Desa Mandala  Sari dengan Banda Agung di Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba, Sumatera Utara.

Dijelaskan Perwira Pengawas TMMD Kodim 0401/Muba, Lettu Chb  Arsidi, S.H. pekerjaan di TPT ini merupakan atensi dari Dansatgas, Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi., M. Han.

“Dansatgas meminta seluruh pekerjaan fisik agar dimantapkan kualitas konstruksinya. Begitu juga di lokasi pekerjaan TPT ini. Bagi tepinya kembali ditimbun dan dipadatkan dengan tanah agar kondisinya rata dengan permukaan badan jalan,” ungkap Lettu Chb  Arsidi, Jumat, (23/02).

Lettu Arsidi menuturkan, pada pelaksanaannya satgas TMMD sudah melakukan kinerja yang baik dengan menjalankan tugas sesuai dengan fungsi dan tanggung jawabnya di sector masing-masing.

“Saya berharap peran serta masyarakat pada pelaksanaan TMMD ini tetap terpelihara dan semoga halangan dan rintangan pada pelaksanaan TMMD tidak ada, seperti cuaca buruk atau lainnya yang dapat menggangu percepatan progres pekerjaan ini,”harapnya dengan tegas.(Ron).