Melalui TMMD, Kodim 0401/Muba Dukung Percepatan Pembangunan di Wilayah

MUBA.Kabardaerah.Com –  Anggota Satgas TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0401/Musi Banyuasin (Muba) berpacu dengan waktu. Dimana pada pelaksanaan pembangunan sarana infrastruktur pengerjaannya terus dikebut untuk menghasilkan karya yang berdampak positif bagi kehidupan warga.

Terfokus di Desa Tri Mulya Jaya, TMMD yang dilakukan Kodim 0401/Muba mencakup beberapa wilayah yang mendapat imbas positif dari kegiatan tersebut. Diantaranya Desa Mandala Sari, Desa Bandar Agung, Desa Mulya Jaya, Desa Tri Mulya Agung dan Desa Sri Karang Rejo yang berada di Kecamatan Lalan.

Mendapat angin segar pembangunan infrastruktur tersebut membuat warga bersemangat, dimana kegiatan yang dilakukan dapat menghubungkan antar desa, dengan adanya jalan yang dibuat hingga pembangunan jembatan.

Seperti pada saat ini, penimbunan jalan Nampak terus dilakukan yang ditargetkan 100 persen dengan hasil 700 meter dengan tinggi 1 meter di Desa Mulya jaya.

Lettu Chb Arsidi, SH, selaku Koordinator lapangan menyampaikan mengingat waktu sudah berjalan 8 hari semenjak dibuka pada tanggal 20 februari lalu, kita dilapangan terus melakukan upaya percepatan untuk menaikan presentase setiap pembangunan.

“Tak hanya dengan tenaga manusia saja, kita turunkan alat berat excavator guna memaksimalkan pengerjaan penimbunan,” katanya. Rabu, (28/2/2024).

Lettu Arsidi menjelaskan secara terperinci presentase disetiap pengerjaan.

“Pada Penimbunan tanah ini dengan panjang 700 Meter Tinggi 1 Meter sudah mencapai 26 persen, Pembuatan Tanggul Panjang 100 meter Tinggi 2,5 meter mencapai 6 persen, Pembuatan Box Culvert Lebar 8 meter Panjang 3 meter dengan Tinggi 3 meter  mencapai 22 persen dan Jembatan Komposit panjang 36 M dengan Lebar 3 meter telah mencapai 16 persen.”tuturnya menjelaskan.

Sebagai Koordinator di lapangan, Ia optimis menyelesaikan semua sasaran pada program TMMD Tahun ini.

“Mari kita bersama-sama memberikan kontribusi yang maksimal sehingga pembangunan infrastruktur di Kecamatan Lalan ini dapat menghasilkan karya yang dapat dibanggakan dalam mendukung Pembangunan di Wilayah serta dapat dinikmati warga sekitar,”Pungkasnya.(J-10/Ron).