Safari Tarling Perdana, Pemkab Klaten Gelar di Rumdin Bupati

DAERAH1860 Dilihat

Kabardaerah.com, Klaten – Pemerintah Kabupaten Klaten menggelar Safari Tarling perdana pada bulan Ramadan 1445 Hijriyah di Rumah Dinas Bupati Klaten pada tanggal 13 Maret 2024.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta istri, Camat, Kepala Sekolah, para Pimpinan Organisasi Agama, Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kabupaten Klaten.

Selain melaksanakan Sholat Isya’, Tarawih, dan Witir, acara Safari Tarling juga dimeriahkan dengan pemberian bantuan sosial dalam program “Ramadan Berkah” yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Klaten dan Bank Klaten.

Dalam sambutannya, Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengajak semua pihak untuk terus menjaga keaktifan dalam kegiatan Tarawih Keliling. Beliau juga menjelaskan bahwa pada tahun 2024 atau 1445 Hijriyah, akan dilaksanakan Safari Tarling sebanyak 10 putaran di Masjid-masjid bersejarah di Kabupaten Klaten. Kegiatan Tarling juga akan disertai dengan pemberian kegiatan sosial dari Baznas dan Bank Klaten.

Di sisi lain, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Klaten, Ardani, menjelaskan bahwa kegiatan Tarling akan dilaksanakan sebanyak 10 kali, di mana setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Klaten akan menerima dua kali kegiatan Tarling. Acara Tarawih juga akan disertai dengan pemberian santunan kepada 10 anak yatim dan 10 fakir miskin di setiap Masjid yang menjadi lokasi Tarling. Selain itu, juga terdapat penyerahan 10 mushaf Al-Qur’an untuk Masjid Nurul Istiqlal Grha Bung Karno dari Bank Jateng.

Acara Tarling perdana dipimpin oleh Imam Miftahul Khair Al Hafid dan penceramah Syamsudin Asrofi.(**)