Pemdes Tungkal ll Melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Dan Pencegahan Penurunan Stanting Di Desa.

DAERAH, TERBARU4708 Dilihat

Bengkulu Selatan-KabarDaerah.Com-Pemdes Tungkal ll kecamatan Pino Raya,Kabupaten Bengkulu Selatan berkometmen terus berupaya menurunkan stanting di Desa. 07/03/2024.

Bertempat di ruang aula Kantor Desa Tungkal ll,kegiatan tersebut di hadiri lansung kades Gino Putra,dari pihak puskesmas Ali Sabran sekaligus narasumber dalam rangkaian kegiatan stanting tersebut.

Turut hadir dari pihak kecamatan Bhabinsa,bhabinkamtibmas,pendamping desa dan pendamping lokal desa serta kader kader dari kegiatan tesebut.

Dalam penyampaian nya kades Gino putra menjelaskan:
“untuk kegiatan stanting ini kami dari pemdes hanya mempasilitasi,untuk kejelasan nya kita sama sama mendengar penyampaian dan arahan dari pak Kapus Tungkal M.Ali Sabran.ungkap kades.

Kepala Puskemas Tungkal Kec.Pino Raya, M.Ali Sabran mengarahkan:
“saya meminta untuk semua komponen mulai dari tim penggerak PKK,kader KB,kader posyandu,bidan desa serta ibu hamil dan menyusui serta stakeholder lainnya untuk berkalaborasi melakukan dan menekan angka penurunan stanting ini.jelas kapus.

Untuk menekan angka penurunan stanting ini langka langka yang kita ambil adalah:dengan selalu menjaga pola makan,cek kesehatan,membersihkan genangan air yang ada di pekarangan agar bisa membunuh jentik jentik nyamuk yang berkembang biak di dalam tampungan air.tutupnya.(dank zhu).