Berita HOAKS Rp 1,2 Milyar Terbantahkan, Hengky Cobra Mengingatkan Penyidik

BERITA UTAMA, TERBARU6983 Dilihat

KabarDaerah,com – Pengacara Hengky “Cobra” Pardosi sebagai pengacara pihah ketua Koperasi KOPAAL Zulman yang diduga penerima uang covid, mengatakan bahwa berita tanpa konfirmasi jelas berita HOAKS. Sebagai pengacara kembali memberikan pandangan hukum kepada Kasat Reskrim, Kapolresta dan Kapolda Sumbar agar mengingatkan anggotanya, agar jangan mau dimanfaatkan oleh oknum tertentu yang ingin memanfaatkan situasi”, sebut Hengki ‘Cobra’ Pardosi.

Hengky Pardosi melanjutkan, “sebagai pengacara akan memberikan pendapat hukum & pandangan hukum
tentang pemberitaan haruslah disertai data dan bukti akurat serta dilakukan konfirmasi terhadap semua pihak yg terkait dengan materi berita “, sebut Hengky Cobra Pardosi.

Hengky juga mengatakan,” Narasumber haruslah diungkap dan disebutkan secara transparan, karena berita adalah konsumsi publik. Supaya jangan ada dusta diantara kita. Locus delicty (tempat kejadian) jelas, dan tempus delicty (waktu kejadian) yang akurat serta harus menjabarkan kronologi peristiwa secara sempurna, tidak sepenggal atau secuil supaya pembaca tidak salah tafsir”, tutup Pengacara dengan senyum manisnya.

Jovi Satrios dinas Perhubungan seperti yang dikonfirmasi pihak Kepolisianpun kembali dibuhungi redaksi, dikatakan Jovi bahwa Dia tidak pernah mengucurkan dana sebesar Rp 1.2 Milyar tersebut kepada Koperasi KOOPAAL yang diketauai Zulman, sebutnya

Berita yang dikutip dari RadarIndonesia.id bahwa Koperasi KOOPAAL diduga lakukan gratifikasi terkait dana Covid 19 sebesar Rp.1.2 Milyar dan penggelapan dana BST (Bingkuang Sakti Transportasi) merupakan dana kompensasi untuk angkot yang terimbas akibat Trans Padang, Selasa (02/03/2024). Diketahui dana Covid 19 ini diduga tidak diketahui alirannya kemana saja serta dugaan penggelapan dana BST untuk kompensasi angkot ini juga tidak diketahui kemana disalurkan.

Menurut informasi yang berhasil dirangkum awak media radarindonesia.id dana BST tersebut diserahkan kepada koperasi KOPAAL melalui Aliansi Saiyo Sakato agar disalurkan kepada angkot yang terimbas akibat Trans Padang.(Red)