Peringati 124 Tahun Kelahiran I.J.Kasimo, Ini Rangkaian Kegiatannya

JAkARTA,KABARDAERAH.COM-Dalam rangka memperingati hari lahir Pahlawan Nasional, Ignatius Joseph Kasimo pada tanggal 10 April, Pengurus Yayasan I.J.Kasimo menggelar Ziarah ke Makam almarhum I.J. Kasimo di Taman Makam Pahlawan Kalibata,Jakarta Selatan,Rabu (10/4/2024).

Adapun tujuan dari Ziarah ini untuk memberi penghormatan dan doa bersama serta sekaligus meminta ijin dan restu dari Alm. Bapak Ignatius Joseph Kasimo untuk kelancaran acara Seminar Kebangsaan dengan tema: “Menggali Dan Menemukan Kembali Etika Dan Moralitas PAHLAWAN NASIONAL I.J. Kasimo, Di Tengah Merosotnya Etika dan Mortalitas Negeri Ini,”.

Adapun acara akan dilangsungkan pada bulan Mei mendatang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Pahlawan Nasional Ignatius Josep Kasimo (dok.Ist)

” Kegiatan ini merupakan salah satu ucapan syukur atas karena di tengah suasana dimana saudara-saudara kita Umat Muslim sedang merayakan hari Kemenangan Idul Fitri 1445 Hijriah/2024. Sekaligus kita saling mendoakan agar semua umat dan masyarakat Indonesia dalam keadaan sehat untuk menjalankan aktivitasnya,” kata Ketua Umum Yayasan I.J. Kasimo,Yosep Balawan Liwun kepada media ini usai Ziarah di Komplen TPN Kali Bata,Jakarta Selatan,Rabu (10/4/2024).

Hadir dam Ziarah di antaranya Ketua Badan Pengurus Pusat Yayasan I.J.Kasimo, Joseph Belawa Liwun,didampingi, Kikin P. Tarigan selaku ketua yayasan I.J.Kasimo DKI, Jim Lomen Sihombing selaku Direktur Lembaga Institute I.J.Kasimo, Paulina Heni Hayon selaku Ketua Pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan dan anak Yayasan I.J.Kasimo, Maria A.F.G.Sumaniara selaku sekretaris eksekutif Pemberdayaan perempuan dan anak.

Selain berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Ignatius Joiseph Kasimo, juga berdoa di makam sejumlah tokoh Katolik antara lain Ben Mang Reng  Say, Dr.Ben Mboi, dan lainnya. ** Dese Dominikus.