Objek Wisata Lembah Harau, Daerah Tujuan Wisata Utama (DTWU)

BERITA1284 Dilihat

Limapuluh Kota.KabarDaerah.com – Limapuluh Kota sudah bukan menjadi hal yang baru lagi bagi para wisatawan dari dalam dan luar negri. bahwa sumatera barat khusus Limapuluh kota menawar kan tempat wisata alam yang begitu menarik. Salah satu nya yaitu Lembah Harau.yg memiliki potensi alam yg luar biasa.objek wisata Lembah Harau ini cocok untuk para wisatawan.

Objek wisata Lembah Harau terletak di kabupaten Limapuluh Kota, tepat nya di Nagari Tarantang dan Nagari Harau, kecamaan Harau.

Siapapun wisatawan baik lokal maupun mancanegara akan merasa senang bisa berkunjung ke Destinasi Wisata yang mendunia Lembah Harau, lembah Harau justru sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Melalui sambungan via telepon dengan kepala Dinas Pariwisata dan olah raga Limapuluh kota.

Syukri Anda,SH, M.H, bahwa Dinas yang dipimpinnya selalu mengelola objek wisata Lembah Harau karna Kawasan ini merupakan salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah(PAD)terbesar di Kabupaten Limapuluh Kota.

Dan selalu berupaya melakukan pembenahan dan pembagunan sarana dan prasarana yang ada di Lembah Harau.

Salah satunya pada tahun 2023 kita sudah membangun pentas seni di lapangan parkir dan adanya pengerukan sungai yg membuat Lembah Harau semakin indah di pandang mata dan lebih tertata.

Termasuk membangun sinergi kepariwisataan dengan BKSD yang memegang fungsi TWA(Taman wisata alam).

Pentas seni yang di bangun akan terasa bermanfaat pada pertunjukan Seni, adat dan budaya, kedepannya diharapkan nagari-nagari yang ada dapat memanfaatkan pentas ini sebagai sarana pertunjukan event kolosal minimal sebulan sekali, dibawah koordinasi Disparpora Limapuluh Kota.

Demi memberikan kenyaman kepada pengunjung Kadis Sukri anda beserta jajarannya terus membenahi Lembah Harau mulai dari gerbang tiket masuk dan sarana kebersihan,di sekitar Kawasan.

Sebagai upaya untuk meningkat kan kunjungan wisata ke Lembah Harau. Kami akan berupaya selalu mengadakan event-event pariwisata di Lembah Harau, seperti Harau run, panjat tebing, kicau mania dan sepeda santai dalam menggalakan sport tourism minggu ini.

Sabtu tanggal 5 Mei 2024 akan ada kampanye wisata alam halal dan penyerahan kampanye wisata alam dan penyerahan sertifikat halal kuliner oleh Bupati Limapuluh Kota sebagai bentuk kerjasama dengan kemenag Limapuluh Kota melibatkan pedagang sarasah bunta dan akar berayun.

Mendatangkan Investor dari luar juga terus dilakukan supaya menanamkan modal dengan membangun tempat -tempat wahana baru.

Meningkatkan layanan dan kenyamanan pengunjung juga terus dibenahi pengunjung yang kami temui Muhammad Arif mengatakan sangat senang bisa berkunjung ke sini, “saya suka sekali ke Lembah Harau bahkan hampir setiap liburan kami selalu kesini “, imbuhnya.

Sebagai harapan Kadis Sukri Anda menghimbau agar masyarakat menerapkan nilai-nilai kepariwisataan dan hospiality

Penulis(Mus Mulyadi)