Bupati 50 Kota Lepas Group Randai Buluh Perindu Solok Bio-Bio Ikuti Festival Nan Jombang Di Padang

BERITA857 Dilihat

Limapuluh Kota.KabarDaerah.com – Hari ini Group Randai Buluh Perindu Nagari Solok Bio-Bio Kabupaten Limapuluh Kota di berangkatkan sebagai utusan Kabupaten Limapuluh Kota dalam mengikuti ajang Festival Nan Jombang di Padang.

Festival Nan Jombang dilaksanakan setiap bulan sebagai ruang apresiasi bagi seniman tradisi, kreasi dan kontemporer, Festival Nan Jombang digagas Nan Jombang Dance Company.

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin, Dt Bandaro Rajo melepas langsung keberangkatan Group Randai Buluh Perindu ke Padang di rumah dinas.

Dalam harahanya Bupati Limapuluh Kota Safaruddin, Dt Bandaro Rajo memberikan suntikan semangat agar group Randai Buluh Perindu.  suntikan semangat diperlukan mengharumkan Kabupaten Limapuluh Kota.

Selanjutnya Kata Bupati agar jaga kekompakan dan marwah Kabupaten yang dipimpinnya.

Sanggar Buluh Perindu yang di ketuai Mimi Jaspeni ini telah banyak menorehkan pretasi baik ditingkat Kabupaten maupun tingkat Propinsi Sumatra Barat.

Mimi menyebutkan ada beberapa penghargaan telah kami capai seperti penghargaan Pekan Budaya Kabupaten Limapuluh Kota 2023 juara 3, juara 2 Festival SMI tahun 2023 sebagai juara favorit festival randai modern alek gadang Tigo seluruh Sumatra Barat. berikutya juara 1 Festival Randai Art and cultura 5″ Uin Mahmud Yunus Batusangkar, harapan 3 Randai kreasi Dies Natalis isi Padang Panjang 2023,

Festival yang diadakan di Ladang Tari Nan Jombang balai baru Kuranji Padang menurut Tika Novita Sari sebagai bendahara biayanya berasal dari Donatur. termasuk iuran wali murid dan Bupati Limapuluh Kota.

Tika mengatakan Anak-anak berangkat dengan semagat yang luar biasa, dengan tujuan agar terjalin kekompakan dan kreatifitas dalam keseniaan Randai, Tika berharap anak anaknya dapat meningkatkan kepercayaan diri dan melestarikan budaya daerah.

Dalam kegiatan latihan group randai Buluh Perindu selau didukung Wali Nagari Solok Bio-Bio Irman, untuk melatih anak anak randai, pelatih didatangkan dari Mahasiswa UNP Padang.

Penulis (Mus mulyadi)