Untuk Laga di POPDa Kalsel 2024 Kabupaten Tapin Kirim 106 Atlet di 7 Cabor, Ini Pesan Pj Bupati

 

Tapin.KabarDaerah.com – Pada laga Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDa) Kalsel 2024, Kabupaten Tapin kirim 106 atlet dari tujuh cabang olahraga dan targetkan masuk empat besar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Tapin, Eko Haryono,usai pelepasan kontingen Tapin yang akan berlaga di POPDa Kalsel,13 – 19 Mei 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, bertempat di Halaman Kantor Bupati Tapin,Rantau Baru,Senin (6/5/2024).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tapin,Eko Haryono mengatakan,tujuh cabor yang diikuti para atlet kontingen tapin pada POPDa tersebut antara lain, sepak takraw,pencak silat,basket,voli dan tenis lapangan.

“Target kita bisa naik minimal peringkat empat,dimana sebelumnya kita (tapin) diperingkat delapan”,ungkapnya.

Namun demikian kata Eko, terlepas dari target ini kita sangat mengharapkan seluruh atlet mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya masing – masing.

Eko menyebutkan,agar memberikan penampilan terbaik,para atlet kontingen Kabupaten Tapin ini pada tiga bulan terakhir sudah mengikuti training camp (TC) yang dipandu langsung pengurus masing – masing cabang olahraga.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin memberikan arahan khusus kepada ratusan atlet yang dikirim tersebut,agar selalu menjaga sportifitas saat berlaga di POPDa nanti.

“Saya tekankan kepada anak – anak,agar selalu menjunjung tinggi sportifitas, karena dalam pertandingan hal tersebut adalah hal yang paling utama.Jaga nama baik daerah”,Pinta Syarifudin.

Muhammad Syarifuddin mengharapkan, agar para atlet kontingen tapin ini bisa menunjukkan kemampuan yang maksimal dan mampu mengukir prestasi untuk maju ke tingkat berikutnya.

“Ayo,kita tunjukkan bahwa kita mampu dan kita bisa”,ujar Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin saat pelepasan para atlet kontingen tapin.(Ron).