Hitungan Jam, Pelaku Tabrak Lari Viral Berhasil Diamankan Satlantas Polres Kepahiang

BENGKULU709 Dilihat

Kepahiang, Kabardaerah.com,-Gercep. Hanya dalam hitungan jam saja Satlantas Polres Kepahiang berhasil amankan pelaku tabrak lari viral di jalan lintas Kepahiang – Bengkulu.

Diwawancarai, Jumat 10 Mei 2024 Kasat Lantas Polres Kepahiang Iptu Bole Susanja, M.Si menerangkan kendaraan pelaku tabrak lari sudah diamankan di Polres Kepahiang.

“Ya, kendaraan pelaku tabrak lari yang viral sudah kita amankan,” kata Kasat Lantas.

Pengemudi berikut kendaraan dengan jenis  Wuling warna putih dengan nomor polisi  BG 8625 LX, diamankan pada Kamis 9 Mei 2024 malam tak lama setelah kejadian tabrak lari yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Langkah selanjutnya, Satlantas Polres Kepahiang akan mempertemukan pelaku dengan korban yang sudah ditabrak saat melintas di jalan Lintas Kepahiang – Bengkulu.

Aksi pelaku tabrak lari yang kemudian viral di jagad maya ini, sebelumnya jadi perhatian karena tertangkap kamera salah satu pengendara.

Warganet juga mengulik dan mencari tahu siapa pelaku tabrak lari yang diketahui mengendarai Wuling warna putih, Kamis 9 Mei 2024 sekira pukul 11.00 WIB.

Pengendara mobil sebagai terduga utama pelaku tabrak lari, juga diminta menyerah dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tampak dalam video yang diunggah, tabrak lari berawal saat 1 unit kendaraan berjenis  meluncur dari arah Kepahiang menuju Bengkulu.

Masuk ke sebuah tikungan, kendaraan roda empat berupaya memotong sepeda motor yang dikendarai dua orang wanita dari sisi kanan.

Saat berupaya melewati, bagian belakang mobil menyenggol sepeda motor hingga terbanting ke aspal.

Bukannya berhenti, mobil justru kabur meninggalkan korban yang sudah terjatuh di aspal.

Tampak dalam video, pelaku tabrak lari beberapa saat sempat melambat. Namun, pelaku tabrak lari kabur meninggalkan korban.

“Mobil putih kabur menyerempet motor,” kata pengunggah video.

Pasca Kejadian, banyak warganet yang menyayangkan sikap pelaku tabrak lari. Pelaku diminta segera menyerah, karena identitasnya sudah terlacak.

“Menyerahlah saja, itu lebih baik dan pertanggung jawabkan perbuatanmu,” saran warganet.

“Dengan menyerahkan diri akan lebih terhormat ketimbang kabur dari masalah,” timpal warganet lainnya.

Dengan tertangkapnya pelaku tabrak lari, warganet juga berharap pelaku dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya. (KD)