Pemkot Bengkulu Optimis Raih Juara Umum Popda 2024

BENGKULU706 Dilihat

Bengkulu, Kabardaerah.com,-Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu optimis meraih juara umum pada Pekan Olahraga Daerah (Popda) yang dilaksanakan pada 13 hingga 17 Mei 2024.

 

Penjabat Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi di Kota Merah Putih Bengkulu, Kamis, menerangkan bahwa kontingen olahraga dapat kembali merebut juara umum kembali.

 

“Kita melepas tim Popda Kota Bengkulu untuk mengikuti Popda tingkat provinsi dan target kita meraih juara umum dan kita berharap semua atlet dapat bekerja keras untuk memberikan medali emas untuk Kota Bengkulu,” ujar dia.

 

Untuk mengapresiasi atlet yang mengikuti Popda tingkat Provinsi Bengkulu tersebut, Penjabat Wali Kota Bengkulu akan memberikan hadiah kepada atlet yang berhasil mendapatkan medali.

 

Sementara itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu mengirimkan 130 atlet untuk mengikuti delapan cabang olahraga yang dilaksanakan pada Popda 2024.

 

Delapan perlombaan tersebut yaitu Basket putra putri dengan jumlah atlet 24 orang, bola Voli putra putri dengan 28 atlet, Bulu tangkis dengan delapan atlet putra putri, pencak silat dengan 13 putra dan 11 putri.

 

Kemudian olahraga jenis sepakbola dengan 18 atlet putra, sepak takraw dengan 12 atlet putra, tenis lapangan putra putri dengan delapan atlet dan olahraga tinju dengan lima putra serta tiga putri.

 

Kepala Dispora Kota Bengkulu Sutapa menerangkan bahwa pihaknya menyiapkan segala upaya agar bisa kembali meraih juara umum dalam Popda 2024.

 

“Dispora kota Bengkulu terus mematangkan persiapan kepada seluruh atlet mereka yang akan bertanding untuk bisa menjadi juara umum kembali seperti tahun sebelumnya,” ujarnya. (KD)