‎ Kepala PUSKESMAS ‎Nanga Tayap  “Geram” Proyek Pagar Rawat Inap Tidak Jadi-Jadi‎

TERBARU76 Dilihat
Yufita, Kepala PUSKESMAS Nanga Tayap
KETAPANG,Kalbar,KD- ‎Gedung Pusat Kesehatan Desa  (PUSKESDES) yang terletak di Desa Sei Kelik,Kecamatan Nanga Tayap,Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, kondisi fisik bangunannya sangat memprihatinkan.
 
‎Dari pengamatan media ini,PUSKESDES yang terletak didesa itu,memang sudah semestinya layak untuk direnovasi, sebab selain kondisi fisik bangunan yang kurang memadai, keindahan lingkungan Puskesdes terkesan terlihat kumuh.
 
“Padahal ‎setiap tahun melalui Musrenbang kita  sudah ajukan perehabannya.Mulai dari rehab ringan, berat dan pembangunan baru,tapi dari usulan kami jarang dipenuhi”,aku,Yufita,Kepala PUSKESMAS Nanga Tayap, belum lama ini.‎
‎Dia menambahkan, selain Puskesdes  di daerah itu, masih banyak lagi  kondisi keadaan bangunan serupa didesa lain yang lebih meprihantinkan, begitu juga bangunan yang berada  di ibu Kota Kecamatan.
 
‎Lebih lanjut,Yufita mengatakan,meski telah ada dibangun beberapa Puskesmas Pembantu (Pustu) diwilayah Batu Mas,Pangkalan Jihing dan Kayong Utara menggunakan dari Dana Apirasi DPRD Kabupaten Ketapang ditahun 2016 silam  sampai saat ini dirinya mengaku belum memegang kunci bangunan itu.‎
“Jadi saya juga tidak tahu,jangankan ditingkat desa untuk ditingkat Kecamatan saja dalam pembangunan Pagar rawat inap yang di kerjakan adik kandung Antoni Salim Anggota DPRD Ketapang, saya juga  tidak tahu kapan berakhir.Lihat saja sampai saat ini kondisinya masih terlihat semberaut, janji mau dikasi pagar besi yang stainless steel, tapi sampai saat ini tidak ada lagi kabar beritanya”,gumam,Yufita dengan nada geram.  (Man’s)
 

Tinggalkan Balasan