Dayah Kuta Krung Resmi Miliki SK Ma’had Aly Dari Kemenag

TERBARU208 Dilihat

Pidie Jaya – Kementrian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) memberikan dan meresmikan Ma’had Aly Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng, Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh pada selasa (1/8/2017).

Mudir Ma’had Aly Darul Munawwarah Abiya H. Anwar H. Usman menerima SK Ma’had Aly Dayah Darul Munawwarah di Aula kerja kantor Kementrian Agama Republik Indonesia, Jl. lapangan Banteng, No 3-4 Jakarta Pusat.

Peresmian ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal Pendidikan Islam No 3844 tahun 2017 tentang Izin pendirian ma’had Aly pada Pondok Pesantren.

Direktur Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren), Ahmad Zayadi menyampaikan bahwa dengan terbitnya SK Dirjen Direktur Jenderal Pendidikan Islam No. 3.844 Tahun 2017 tentang Izin pendirian ma’had Aly pada Pondok Pesantren untuk 14 Ma’had Aly, maka saat ini ada 27 Ma’had Aly di Indonesia.

“Tahun 2016 Kemenang resmi menerbitkan SK untuk 13 Ma’had Aly, tahun ini menerbitkan SK untuk 14 Ma’had Aly, jadi total sudah ada 27 Ma’had Aly se Indonesia. Saya kira ini jumlah yang cuku ideal,” ujar Ahmad Zayadi.

Tinggalkan Balasan