Panwas Tidore Gelar Ujian Tulis Seleksi Panwascam

POLITIK, TERBARU100 Dilihat

TIDORE, Kabardaerah.com-Panitia Pangawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tidore Kepulauan, menggelar tes tertulis untuk 110 calon Panwascam se-Kota Tidore Kepulauan, yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, Jumat(13/10).

Selanjutnya mereka yang lulus seleksi tertulis akan mengikuti tes uji kelayakan dan kepatutan atau wawancara, untuk diciutkan menjadi tiga besar dari enam peserta yang lulus seleksi tertulis

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula SMK N 1 Tikep tersebut, terdapat tiga peserta tidak hadir dalam mengikuti tes tertulis yakni masing-masing dari Kecamatan Tidore Timur, Tidore Utara dan Kecamatan Oba ke tiga calon Panwascam dinyatakan gugur karena tidak mengikuti tes tertulis.

Ketua Panwaslu Tikep Ismail Idris, SH  mengatakan, soal yang diujikan dalam tes tertulis sebanyak 100 soal tersebut, bukan pihaknya yang membuatnya. Dia memastikan jika seluruh lembaran soal tersebut berasal dari Bawaslu Provinsi Maluku Utara sehingga dapat dipastikan tidak akan mengalami kebicoran.

Ketua Panwas Tikep juga memastikan, usai pelaksanaan tes lembaran-lembaran soal tersebut langsung dimusnahkan agar tidak tersebar ke wilayah lainnya dan untuk menghindari penyalahgunaan dokumen atau arsip.

:Tes tertulis yang di ikuti oleh 107 dari 110 calon panwascam dari 8 kecamatan di Kota Tidore tersebut berlangsung aman dan lancar,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan tes tertulis tersebut dihadiri komisioner Panwaslu Tikep, yakni Ismail Idris, SH., Bahrudin Tosofu, SH., dan Munir R. H. Mahmud S.Pd, serta Kepala Sekretariat Panwaslu Tikep Abdul Malik Salasa Hadir pula Sekertaris Bawaslu Provinsi Maluku Utara Irwan M. Saleh sekaligus mengawasi langsung proses seleksi Panwaslu Kecamatan Tidore.(tox)

Tinggalkan Balasan