BUMNag Harus Bantu Perekonomian Nagari

LIPUTAN KHUSUS, TERBARU1887 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Ketua Pansus Pembahasan Ranperda Kabupaten Agam tentang  Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam mengungkapkan BUMNag harus berdampak kepada perekonomian masyarakat,  serta nagari.

” Pansus perlu memberi sumbang saran dan masukan untuk kesempurnaan tentang Ranperda Badan Usaha Nagari (BUMNag) yang di gagas oleh OPD.  Pada Sabtu 16 Desember 2017  malam  dan dilanjut Minggu Pagi bersama OPD terkait, kita terus melakukan pembahasan,” kata Ketua Pansus Drs.Feri Adrianto, Senin (18/12).

Dikatakannya, dengan pembahasan ini diharapkan  ranperda BUMNag  ini bisa  menjadi Perda  akan dapat menjawab sekaligus mengurangi permasalahan dalam pendirian. Begitu juga dalam pengurusan dan pengelolaan BUMNag kedepannya.  BUMNag  ini bisa bertahan lama dan itu dalam pembahasan perlu dicermati pasal demi pasal.

” Tujuan dari didirikan Badan Usaha Milik Nagari itu pada prinsipnya untuk meningkatkan Perekonomian Masyarakat dan Peningkatan pendapatan asli Nagari melalui pengelolaan potensi yang dimiliki oleh Nagari,” jelasnya.

Menurut Feri, pemerintah bersama dewan tentunya akann terus memberikan dorongan kepada pemerintah Nagari bagaimana dalam meningkatkan sektor perekonomian di nagari. Begitu juga hendaknya, pertumbuhan itu juga dirasakan oleh masyarakat.

Rapat Pansus dengan dihadiri oleh Pimpinan Dprd Agam, pimpinan Pansus Feri Adrianto, wakil ketua Ais Bakri, Sekretaris Erdinal, dan anggota DPRD yang masuk Pansus, Kabag Hukum dan  persidangan Set DPRD Agam beserta staf. Pemerintah daerah yang dihadiri oleh Asisten Yosefriawan, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari beserta jajaran. ***

(Gunawan/rel)